Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexPolitikKetua LSM GMBI: Tolak RUU HIP, Serahkan Pernyataan Sikap ke DPRD Kota...

Ketua LSM GMBI: Tolak RUU HIP, Serahkan Pernyataan Sikap ke DPRD Kota dan Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – sekitar 20 orang massa aksi LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Mojokerto Raya, yang dipimpin langsung Ketuanya Syaiful Bahri, melakukan aksi demo, di depan Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto, Selasa (30/6/2020).

Dalam aksinya mereka menuntut penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), hentikan proses legislasi RUU HIP serta cabut RUU HIP dari pro-legnas.

Tidak berselang lama melakukan aksi demo, 5 perwakilan dari GMBI diterima Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto dan Ketua DPRD Kabupaten Ayni Zuroh serta para Wakil Ketua, untuk melakukan audiensi, di ruang Wichesa, gedung DPRD Kabupaten Mojokerto.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua GMBI Mojokerto Raya menegaskan menolak dengan tegas RUU HIP.

“Jangan ganggu Pancasila, apapun alasannya dan kami setia bela Pancasila,” tegas Saiful.

Dia meminta, agar DPRD Kota dan Kabupaten Mojokerto menolak RUU HIP tersebut, dengan cara membuat surat penolakan yang ditujukan kepada Ketua DPR RI di Jakarta.

“Tidak sampai disitu, surat penolakan RUU HIP itu juga, dikirimkan ke Presiden RI,” pinta Saiful.

Pada kesempatan pertemuan tersebut, Ketua GMBI Mojokerto Raya, juga membacakan pernyataan sikap GMBI Mojokerto, atas RUU HIP. Setelah itu diserahkan ke DPRD, yang diterima Ketua DPRD Kota dan didampingi bui DPRD Kabupaten serta wakilnya.

Sementara menanggapi apa yang disampaikan LSM GMBI, Ketua DPRD Kota Mojokerto mengatakan, bahwa DPRD Kota dan Kabupaten Mojokrerto, akan menyampaikan aspirasi dari LSM GMBI ke DPR RI.

“Karena kewenangan terkait RUU HIP ini, ada dipusat dan kami siap menyampaikan aspirasi dari LSM GMBI,” terang Ketua DPRD Sunarto, yang juga di amini Subandi, yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten.

Pasca audiensi dengan DPRD Kota dan Kabupaten Mojokerto, Ketua GMBI merasa puas, apa yang menjadi tuntutan LSM GMBI telah diterima serta akan disampaikan ke DPR RI,” ungkap Saiful, sembari tidak lupa juga menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020 serta LSM GMBI akan mengirimkan karangan bunga ke Polres dan Polresta Mojokerto. (gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments