Beranda Index TNI & POLRI Menyambut HUT Bhayangkara, Polisi di Mojokerto Bagikan 10.000 Masker Gratis

Menyambut HUT Bhayangkara, Polisi di Mojokerto Bagikan 10.000 Masker Gratis

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander membagikan masker kepada penguna jalan.

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Mojokerto membagikan 10.000 masker kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (28/6/2020).

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dibantu Bupati Mojokerto Pungkasiadi dan Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Susanto membagikan langsung masker kepada pengguna jalan, pengunjung pasar maupun warga.

Tak hanya orang dewasa, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander juga membagikan face shield dan masker gratis untuk anak-anak di wilayah Pacet

Selain memberikan masker, mantan Kapolres Pasuruan Kota itu juga mengajak para pengguna jalan maupun pedagang pasar agar selalu menerapkan protokol kesehatan jelang new normal sehingga penyebaran covid 19 tidak semakin meningkat.

10.000 masker yang dibagikan kepada masyarakat itu, 5000 masker dari Polres Mojokerto dan 5000 masker dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, pembagikan 10.000 masker gratis kepada masyarakat tersebut bertujuan untuk mencegah penularan COVID-19 dan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

“Menyongsong hari Bhayangkara ke 74 kita membagikan masker dan dari pemerintah daerah juga membagikan masker ke masyarakat agar masyarakat nantinya mematuhi protokol kesehatan,” kata Dony kepada wartawan, Minggu (28/6/2020).

Dony menjelaskan, disiplin adalah vaksin yang paling utama untuk mencegah penyebaran Covid-19. TNI-Polri selalu bersinergi untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Agar nantinya masyarakat tidak perlu dihimbau lagi namun sudah dari kesadaran masyarakat sendiri untuk menggunakan masker ataupun disiplin cuci tangan dan juga disiplin untuk jaga jarak, agar nantinya bisa memutus mata rantai Covid-19 dengan disiplin,” pungkasnya.(den/gan)