Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexHeadlineHadapi Pandemi Covid-19, Presiden: Disiplin Menjalankan Protokol Kesehatan, Harus Menjadi Kebiasaan Baru

Hadapi Pandemi Covid-19, Presiden: Disiplin Menjalankan Protokol Kesehatan, Harus Menjadi Kebiasaan Baru

JAKARTA, Xtimenews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi), kembali mengingatkan serta mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi anjuran dan protokol kesehatan di tengah pandemi.

Dalam upaya menangani pandemi Covid-19 di Indonesia, masyarakat juga turut berperan besar dalam menekan jumlah kasus dan penyebaran dari virus yang telah menjadi pandemi di sekitar 216 negara di dunia.

Hal tersebut, disampaikan Presiden dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/6/2020).

“Masyarakat berperan besar dalam menekan jumlah kasus dan mencegah penyebaran Covid-19 dan saya mengajak masyarakat untuk disiplin mengikuti dan mematuhi anjuran-anjuran protokol kesehatan yang sering kita sampaikan yaitu, gunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak yang aman serta hindari kerumunan,” ungkap Jokowi.

Presiden menyampaikan, harus disadari bahwa ancaman covid-19 belum berakhir. Bahkan setidaknya, masih terdapat beberapa provinsi yang diketahui memiliki angka penyebaran covid-19, yang masih tinggi hingga saat ini.

Oleh karena itu, lanjut Presiden, pemerintah
bersama dengan masyarakat, harus berupaya bersama dalam menghadapi pandemi ini.

“Masyarakat harus saling mengingatkan antar sesama, agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan harus terus kita lakukan serta juga harus menjadi kebiasaan baru,” pinta Jokowi. (lg/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments