Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexMembahayakan dan Sering Makan Ayam Warga, Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Ditangkap

Membahayakan dan Sering Makan Ayam Warga, Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Ditangkap

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Ular sanca sepanjang 4 meter dengan berat 30 kilogram yang kerap memangsa hewan ternak milik warga berhasil ditangkap warga Desa Jampirogo Kecamatan Sooko, Mojokerto.

Ular dengan diameter 10 cm itu kerap muncul di sungai yang ada di sebelah barat Desa setempat.

Ini pertama kali warga menangkap ular sanca berukuran besar yang selama ini banyak memangsa ayam milik warga. Awalnya seorang warga melihat ular tersebut muncul di dalam air sungai yang terletak di ujung perkampungan.

Mendapati hal tersebut, warga beramai-ramai mencoba menangkap ular raksasa itu dengan menggunakan tombak dan senapan angin.

“Ular ini ditangkap warga kemarin malam. Ini yang kecil masih ada lagi yang lebih besar belum tertangkap,” kata Feby Hermawan warga Desa setempat kepada wartawan, Selasa (23/6).

Menurut Feby, ular ini sudah sekitar lima bulan lalu sering muncul dan memangsa hewan ternak warga. Karena membahayakan sehingga warga menunggu kemunculan ular tesebut. Hingga akhirnya ular tersebut muncul ke permukaan dan berhasil ditangkap.

“Sebenarnya ada dua tapi yang muncul cuma satu. Awalnya warga sebrang sungai melihat dan mengejar ular tesebut,” bebernya.

Merasa membahayakan, warga terpaksa harus melukai ular tersebut dengan tombak dan senapan angin. Betapa terkejutnya warga karena ular yang berhasil ditangkap berukuran besar dengan panjang 4 meter, membutuhkan tenaga lima orang dewasa.

“Ular ini sangat membahayakan, karena banyak anak kecil yang main di sungai,” ujarnya.

Selanjutnya ular tersebut dimasukkan ke dalam keranjang bekas kandang kucing untuk dipelihara.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments