Beranda Pemerintahan DPRD Kabupaten Sidoarjo, Cek Kesiapan Puskesmas Sedati Untuk Dijadikan Rumah Sakit Tipe...

DPRD Kabupaten Sidoarjo, Cek Kesiapan Puskesmas Sedati Untuk Dijadikan Rumah Sakit Tipe D

Kunjungan DPRD Kabupaten Sidoarjo ke Puskesmas Sedati

SIDOARJO, Xtimenews.com – Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo kunjungi Puskesmas Sedati terkait rencana Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk meningkatkan Puskesmas Sedati menjadi rumah sakit tipe D. Kamis (18/6/2020).

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat kondisi kesiapan puskesmas Sedati baik dari sisi bagunan, lokasi, tenaga kesehatan dan lingkungan sekitar.

“Harapan kita, dengan melihat kesiapan ini nantinya dari puskesmas ditingkatkan menjadi rumah sakit tipe D, kita sudah siapkan dari nakes dan sebagainya,” kata Dhamroni Chuldlori Wakil ketua Komisi B DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Dhamroni mengatakan dari segi lokasi sangat memenuhi, dan kunjungan juga tinggi, yaitu 300 tiap harinya. Rencana pembangunan akan dilakukan tahun depan karena tahun ini masih dalam kondisi pandemik.

“Dananya mungkin recofusing. Harusnya tahun ini pelaksanaan namun karena pandemik jadi harus diundur tahun depan,” jelasnya.

Di lain sisi Kepala Puskesmas Sedati mengatakan sangat mendukung dengan apa yang direncanakan oleh DPRD Kabupaten Sidoarjo.

“Ada beberapa hal yg disampaikan terkait dukungan dari teman-teman disini tentang kesiapan tenaga kesehatan, perencanaan, dan pembangunan. Kemudian di dukung oleh masyarakat sekitar,” terang Fauzi, Kepala Puskesmas Sedati.

Fauzi menambahkan sebagai pengganti Puskesmas akan di geser di sebelah utara berada satu lokasi dengan rumah sakit tipe D. Penambahan tenaga kesehatan akan diatur dan disediakan oleh pihak dinas kesehatan bekerja sama dengan puskesmas.

“Ada di sebelah utara satu lokasi akan dibangun puskesmas pengganti. Penambahan nakes akan diatur dan disediakan oleh dinas kesehatan maupun pihak puskesmas,” tandasnya. (vin/den/gan)