Kamis, April 18, 2024
BerandaIndexHeadlinePresiden Berolahraga Bersama 3 Kepala Staf TNI

Presiden Berolahraga Bersama 3 Kepala Staf TNI

BOGOR (JABAR), Xtimenews.com – Pesiden Joko Widodo (Jokowi) berolahraga bersama 3 Kepala Staf TNI, di area Istana Kepresidenan, Minggu (14/6/2020).

Ke-tiga Kepala Staf tersebut adalah, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo serta Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

“Saya mengajak Kasad, Kasau dan Kasal, bersama-sama untuk melakukan lari pagi, karena kesehatan itu sekarang ini sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh, agar tetap sehat,” cetus Jokowi, pasca olahraga bersama.

Kepala Negara juga menyampaikan pesan kepada TNI, untuk tetap membantu dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar taat kepada protokol kesehatan.

Disiplin terhadap protokol kesehatan tersebut sangat-amat diperlukan, agar masyarakat dapat tetap produktif namun aman dari penularan Covid-19,” tegas Jokowi.

Presiden bersama tiga Kepala Staf TNI pasca mengelilingi beberapa area di Istana Bogor

Menurut Kepala Pemerintahaan ini, agar terus mendisiplinkan masyarakat agar taat kepada protokol kesehatan yang berkaitan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan orang banyak.

“Saya kira, beberapa hal tersebut diatas, yang secara terus-menerus harus kita sampaikan pada masyarakat,” tekan Jokowi.

Pada kesempatan ini, Presiden menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada TNI, yang turut berperan baik dalam pendisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan, maupun bantuan evakuasi masyarakat Indonesia di luar negeri saat awal pandemi.

“Pada bulan Januari dan Februari yang lalu, TNI juga membantu dalam rangka evakuasi masyarakat kita yang ada di Wuhan, Jepang, dan beberapa evakuasi ABK kita untuk kembali ke Tanah Air,” ungkap Jokowi.

Presiden bersama Kasad, Kasau serta Kasau, sekitar pukul 08.00 Wib, tampak berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor, dengan tetap mengenakan masker dan menjaga jarak aman.

Setelah sekitar 30 menit berolahraga pagi, Kepala Negara bersama para Kepala Staf TNI kembali ke Gedung Induk Istana Kepresidenan, Bogor, untuk berbincang di beranda Istana. (li/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments