Rabu, April 24, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIRatusan Anggota Polres Tanjung Balai di Rapid Test, Ini Hasinya

Ratusan Anggota Polres Tanjung Balai di Rapid Test, Ini Hasinya

TANJUNG BALAI, Xtimenews.com – Polres Tanjung Balai dengan di hadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek sejajaran, serta para Perwira dan seluruh Personil Polres Tanjung Balai melakukan pemeriksaan Rapid Test Season I yang di  laksanakan diruangan Aula Endra Dharma Laksana pada Kamis (11/06/2020) pukul 09.00 wib.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K M.H mengatakan bahwa rangkaian proses Rapid Test yang dilaksanakan berupa pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan alat termo scan, pengisian daftar absensi dengan melampirkan KTP, pengambilan sampel darah, serta pemeriksaan Rapid Test melalui sampel darah yang di ambil tersebut dengan waktu 15 menit hasil akan diketahui oleh peserta Rapid Test.

“Dalam pemeriksaan rapid test ini dilakukan oleh petugas pelaksana Rapid Test dari Dinas Kesehatan Pemkot Kota Tanjung Balai dan petugas kesehatan Klinik Polres Tanjung Balai dengan alat yang digunakan berupa Pen Stig, Strel Lancet, Cairan Anti Body Test, dan Sars CoV – 2 Anti Body Test,” jelas Kapolres.

Ia juga menyebutkan bahwa menurut keterangan Doker klinik Polres Tanjung Bali dan Ketua Gugus Covid 19 H. Yadi Arianto bahwa hasil Rapid Test sengan rincian keterangan dari 100 Personel yang diperiksa hasilnya Non Reaktip (Negatif).

“Untuk itu, saya selaku Kapolres kembali menghimbau kepada seluruh personil dan jajaran agar selalu jaga kesehatan dan ikuti aturan protokol Kesehatan Pemerintah, sehingga kita semua dapat terhindar dari virus Covid-19,” beber Kapolres menutup.(Efendi/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments