Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIMall Pelayanan Publik, Disulap Menjadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Mall Pelayanan Publik, Disulap Menjadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

SIDOARJO, Xtimenews.com – Untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, Pemkab Sidoarjo menyulap Mall Pelayanan Publik yang berada di Jalan Lingkar Timur menjadi tempat isolasi pasien Covid-19.

Hal ini dilakukan karena MPP dinilai gedung yang paling sesuai sebagai tempat isolasi dan menjadi tempat terbaik milik Pemkab Sidoarjo.

Terkait keamanan dan tim medis, Dinas Kesehatan akan bekerja sama dengan petugas medis dari Pasmar 2 Gedangan.

“Sekitar 50 orang petugas medis gabungan yang dilibatkan dari Marinir AL yang sebelumnya pernah bertugas menangani pasien Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta,” kata Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin.

Dalam kunjunganya di Mall pelayanan publik (MPP) Cak Nur menyampaikan bahwa gedung MPP digunakan untuk isolasi pasien OTG dan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumah bisa dipindahkan ke MPP.

“Besok sudah akan kita launching dan besok juga pasien sudah bisa dimasukkan disini. Kapasitasnya 129 pasien”, jelas Cak Nur yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19.

Pengamanan gedung, Cak Nur mengatakan akan dilakukan penjagaan dengan ketat oleh petugas dari TNI-Polri. Yang tidak mempunyai kepentingan tidak diizinkan memasuki gedung MPP tersebut.

“Bagi orang yang tidak berkepentingan tidak diperbolehkan masuk,” pungkasnya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments