Jumat, April 19, 2024
BerandaPemerintahanPersiapan Transisi New Normal Melalui Kampung Tangguh Semeru

Persiapan Transisi New Normal Melalui Kampung Tangguh Semeru

SIDOARJO, Xtimenews.com – Desa Karangbong menjadi perwakilan peresmian kampung tangguh semeru yang ada di Kecamatan Gedangan. Ada empat Desa yang menjadi posko kampung tangguh semeru, yakni Desa Karangbong, Desa Tebel, Desa Sawotratap dan Desa Semambung.

Forkopimda Kabupaten Sidoarjo menghadiri acara tersebut didampingi oleh Forkopimka Kecamatan Gedangan dan para Kades. Peresmian dilakukan secara langsung oleh Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin selaku ketua Gugus Tugas Covid-19 dan Kapolresta Sidoarjo sebagai Wakil Ketua gugus tugas Covid-19.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menjelaskan fungsi kampung tangguh semeru. “Fungsi kampung tangguh adalah untuk menangguhkan kampung kampung agar warga bekerja sama melawan wabah Covid-19,” jelasnya Senin (8/6/2020).

Sumardji mengapresiasi kampung tangguh yang sudah berjalan sejauh ini di beberapa Desa lain. Karena dirasa banyak perkembangan dan tepat sasaran. Pemkab Sidoarjo akan terus mendukung kreativitas warga yang ada di kampung tangguh semeru.

“Kampung tangguh yang sudah kita dirikan perlu kita apresiasi karena tepat sasaran dan simultan terus berkembang, tinggal pemerintah yang menguatkan,” tegasnya.

Sementara, Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menyampaikan bahwa kampung tangguh adalah ujung tombak untuk persiapan transisi new normal, baik dari segi edukasi, upaya preventif, uratif dan dampak sosial.

“Ujung tombak dari edukasi adalah usaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui kampung tangguh ini,” ujar Cak Nur sapaan akrabnya.

Diketahui, di Desa Karangbong terdapat 1 warga yang telah sembuh dari Covid-19. Saat ini masih ada 5 warga yang sedang menjalani isolasi di rumah sakit rujukan.

“New normal akan kita temui pada saatnya nanti dengan penguatan kampung tangguh yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” pungkas Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo tersebut.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments