Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexHeadlineOlahraga Bersama Panglima TNI dan Kapolri, Jokowi: Olahraga Dapat Meningkatkan Kesehatan dan...

Olahraga Bersama Panglima TNI dan Kapolri, Jokowi: Olahraga Dapat Meningkatkan Kesehatan dan Imunitas

BOGOR (JABAR), Xtimenews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Dengan berolahraga, diharapkan imunitas tubuh pun bisa meningkat.

“Dengan berolahraga, imunitas menjadi lebih meningkat, kesehatan menjadi lebih baik dan saya mengajak masyarakat berolahraga untuk dapat meningkatkan kesehatan serta imunitas kita,” tutur Jokowi, Minggu (07/06/2020), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Sebelumnya, Presiden didampingi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis, berolahraga di area sekitar Istana Kepresidenan Bogor.

Presiden tampak mengenakan jaket merah saat keluar dari Gedung Induk Istana.

“Pagi ini, saya bersama-sama dengan Panglima TNI dan Kapolri lari pagi dan joging, bersama-sama dalam rangka menjaga kesehatan., karena saat pandemi Covid-19 seperti ini, kesehatan itu perlu,” ungkap Jokowi.

Pasca berolahraga, ketiganya berbincang-bincang dengan santai sembari menikmati teh di beranda Istana

Ketiganya, kemudian mulai berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor sambil mengenakan masker dan tetap menjaga jarak satu sama lainnya.

Dari gerbang Istana, Kepala Negara tampak melintasi Taman Meksiko. Taman Meksiko di Kebun Raya Bogor, merupakan kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang ditata menyerupai habitat aslinya.

Dari Taman Meksiko, Presiden berjalan mengarah ke jembatan merah lalu ke jembatan putih, dengab rute sejauh sekitar 3,5 kilometer dan berakhir di pintu coklat Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah sekitar setengah jam berolahraga, Presiden, Panglima TNI serta Kapolri tiba kembali di Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor, duduk bersama dan berbicang santai, sembari menikmati teh di beranda Istana.

Saat berolahraga, turut hadir juga Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak serta Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (li2g/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments