Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexHeadlineTiga Provinsi Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Jokowi Minta Jadi Perhatian Khusus

Tiga Provinsi Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Jokowi Minta Jadi Perhatian Khusus

JAKARTA, Xtimenews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan, agar 3 provinsi yang masih tinggi penyebaran Covid-19, menjadi konsentrasi (Perhatian Khusus) dari Gugus Tugas, Kementerian, TNI serta Polri.

Adapun tiga provinsi yang dimaksud Presiden adalah Jawa Timur, Sulawesi Selatan serta Kalimantan Selatan.

“Saya minta, agar Gugus Tugas maupun Kementerian, TNI dan Polri utamanya, untuk memberikan perhatian khusus, terhadap tiga provinsi yang dimaksud,” tegas Jokowi, saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas (Ratas) secara Virtual, Kamis (04/06/2020), di Istana Merdeka, Jakarta.

Para peserta Ratas secara Virtual

Presiden kembali mengulang, agar diberi perhatian khusus, sehingga angka penyebaran Covid-19 bisa ditekan, untuk lebih turun lagi.

Kepala Pemerintahan ini menegaskan, terkait dengan satu data, telah di sampaikan pada Ratas Selasa lalu, dimana manajemen untuk satu data ini sudah mulai diperbaiki.

“Dengan demikian, saya berharap, nantinya bisa di laporkan secara real time, dari laboratorium puslitbangkes yang ada di daerah-daerah, sehingga dalam pengambilan keputusan maupun kebijakan, bisa tepat dan akurat,” jelas Jokowi.

“Untuk itu, sekali lagi saya minta pintunya betul-betul hanya satu,” tekan Jokowi mengingatkan. (li/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments