Selasa, April 16, 2024
BerandaIndexTNI & POLRISatgas Penanganan Covid-19 Sidoarjo, Temukan Cluster Baru di Perbatasan Sidoarjo - Surabaya

Satgas Penanganan Covid-19 Sidoarjo, Temukan Cluster Baru di Perbatasan Sidoarjo – Surabaya

SIDOARJO, Xtimenews.com – Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, menemukan Cluster baru di wilayah Desa Wonocolo, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Hal ini dinyatakan lantaran di Desa tersebut terdapat banyak pasien confirm yang sedang dilakukan isolasi di Rumah Sakit. Sebanyak 25 warga confirm, 5 warga meninggal dunia, 6 warga berstatus PDP, sedangkan 4 warga ODP sedang menjalani isolasi mandiri.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menjelaskan meluasnya penyebaran Covid-19 di Desa ini, diduga posisi wilayahnya yang menjadi perbatasan antara Surabaya – Sidoarjo sehingga banyak warganya yang bekerja di Surabaya.

“Jadi kita menemukan lagi Cluster baru di Desa Wonocolo, Taman, Sidoarjo. Kami tidak melakukan isolasi namun kami akan lakukan rangkaian kegiatan kampung tangguh,” jelas Sumardji.

Untuk mempercepat penanganan Covid-19 yang sedang meluas di Kecamatan Taman selain kampung tangguh, Kapolresta Sidoarjo berharap diadakan tes swab baik di Desa Wonocolo maupun di Pasar Taman.

“Masyarakat yang tergabung di kampung tangguh disini cukup responsive, misalnya menutup gang-gang sempit menuju ke pasar,” kata Sumardji. Rabu (3/6/2020)

Sumardji berharap peran kampung tangguh bisa mempercepat kesembuhan pasien Covid-19.

“Dengan adanya kampung tangguh di Desa Wonocolo bisa mempercepat proses penyembuhan korban Covid-19,” ungkapnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments