Selasa, April 16, 2024
BerandaPemerintahanAkan Berakhir Kerjasama dengan Pihak Ketiga, Plt Walikota Medan Lakukan Peninjauan ke...

Akan Berakhir Kerjasama dengan Pihak Ketiga, Plt Walikota Medan Lakukan Peninjauan ke Medan Mall dan Hotel Soechi

MEDAN (SUMUT), Xtimenews.com –
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si, beserta rombongan melakukan peninjauan ke Medan Mall dan Hotel Soechi, Selasa (02/06/2020)).

“Kunjungan ini dilakukan, karena akan berakhirnya kerjasama terkait pengelolahan aset ke-duanya, antara
Pemko Medan dengan pihak ketiga dalam bentuk Build Operation Transfer (BOT) dan rencananya akan berakhir pada tahun ini,” ungkap Plt Walikota Medan.

Lanjut Plt Walikota, saat ini, Inspektur sedang mendata, menginventarisir aset-aset yang akan diserahkan ke Pemko Medan.

“Nantinya, Pemko Medan akan membuka kesempatan kepada pihak-pihak, termasuk pengelola lama, yang ingin bekerja sama dalam pengelolaan aset ini,” jelas Akhyar.

Plt Walikota Medan pada peninjauan di Medan Mall, berlokasi di Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota, yang berakhir masa kerjasamanya pada akhir bulan November 2020, didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, Khairul Syahnan dan Kabid Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Medan, Sumiadi serta disambut salah seorang manager pengelola Medan Mall, Sukiman.

Selanjutnya, Plt Walikota Medan bersama rombongan masuk dan meninjau beberapa ruang, sembari melakukan perbincangan kepada para pedagang.

“Tetap patuhi anjuran pemerintah dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran penularan Covid-19,” pesan Akhyar kepada para pedagang.

Pasca mengunjungi Medan Mall, rombongan Plt Walikota Medan melanjutkan peninjauannya ke Hotel Soechi yang berlokasi di Jalan Cirebon, Kelurahan Pasar Baru, Medan Kota.

Ditempat ini, rombongan diterima salah seorang manager pengelola hotel, Arif, sembari melakukan perbincangan, sebelum rombongan meninggal hotel.

Pada hotel ini juga, kerjasama dalam bentuk BOT antara Pemko Medan dengan pengelola, juga akan berakhir pada bulan Juli 2020 dan hingga saat ini juga Pemko Medan tengah melakukan inventarisasi aset di Hotel ini.

Menurut rencanannya, Juli mendatang, akan di serah-terimakan seluruh aset dari pengelola kepada Pemko Medan dan Pemko Medan juga membuka kesempatan, termasuk pengelola lama, untuk bekerja sama dalam pengelolahan aset ini. (san/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments