Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexHeadlineKabaharkam Polri, Cek Instalasi Mesin PCR dan Serahkan Alkes ke RS Bhayangkari...

Kabaharkam Polri, Cek Instalasi Mesin PCR dan Serahkan Alkes ke RS Bhayangkari Polda Jatim

SURABAYA, (JATIM), Xtimenews.com – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, di dampingi Kapolda Jatim Irjen DR M Fadil Imran MSi, mengunjungi RS. Bhayangkara Polri Polda Jatim, Surabaya, Sabtu (30/05/2020).

Dalam kunjungan ini, Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol dr Hisbulloh Huda Sp. Pd, menjelaskan, gambaran situasi Jawa Timur terkait Covid-19, dengan membentuk Satgas Pencegahan, Satgas Pelayanan Kesehatan, Satgas Rehabilitasi serta dibentuk Posko covid-19 untuk kesiapan RS Bhayangkara dilibatkan dalam penanganan covid19.

Disamping itu juga, tentang kesiapan sarana prasarana yang ada di 12 RS. Polri dan layanan kesehatan yg ada di seluruh jajaran Polda Jatim.

Kembali beber Hisbulloh, terkait protokol pemanganan aplikasi self assesment.

“Guna assesment Internal anggota Polri dan sistem metodenya, apabila ada gejala dilakukan metode Rapid Test apabila reaktif akan dilakukan swab dan kemudian dilakukan perawatan,” jelasnya.

Kapolda Jatim, memberikan penjelasan kepada Kabaharkam dan rombongan

Kontribusi RS. Bhayangkara jajaran Polda Jatim, lanjut Hisbulloh, juga melayani perawatan masyarakat umum yang terinfeksi atau tertular covid-19.

“Namun, masih terkendala sarana prasarana pendukung penanganan Covid19 terbatasnya PCR dan Ventilator,” terangnya.

Sementara Kabaharkam Polri menegaskan, operasi aman nusa II fungsi dari RS. Bhayangkara juga, merupakan fungsi terdepan dalam tangani pencegahan dan percepatan serta penuntasan covid-19.

“Berikan perhatian khusus kepada RS Bhayangkara dan Polri di Jawa Timur, agar membantu kendala di Jawa Timur sebagai fungsi gugus tugas yang di kedepankan,” pinta Kabaharkam kepada Kapusdokkes Polri.

“Kedepan, Mabes Polri akan membantu Polda Jatim, berupa Mesin PCR dengan kapasitas sehari mampu layani 100 spesimen dan 20 Ventilator,” ungkap Kabaharkam.

Pada bagian akhir, dia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Kapolri atas bantuan APD dan Rapid Tes.

“Tentunya, ini akan memperkuat RS Bhayangkara Polda Jatim dalam menangani covid-19 dan membackup gugus tugas covid-19 Propinsi Jatim serta jajarannya,” ucap Kabaharkam. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments