Kamis, April 18, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIAlumni Akabri dan Akpol 96 di Sumbar, Gelar Baksos Bantu Warga Terdampak...

Alumni Akabri dan Akpol 96 di Sumbar, Gelar Baksos Bantu Warga Terdampak Corona

PADANG (SUMBAR), Xtimenews.com –
Alumni Akabri yang terdiri dari TNI (AD, AAL, AAU) dan Akpol Angkatan 1996 Bratasena di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kemanusiaan, berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan ini, dilepas oleh Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Hendra Wirawan, SH. S.Ik. MH, Kasi Pers Korem 032 WBR Kolonel Inf. Jajang Kurniawan serta beberapa alumni Akabri 96 lainnya, Sabtu (30/05/2020) pagi, di Mapolda Sumbar.

Kasi Pers Korem 032 WBR, Kolonel Inf. Jajang Kurniawan mengatakan kegiatan bakti sosial yang digelar alumni Akabri 1996 Bratasena ini, dilakukan secara nasional dan serentak.

“Kami ingin berbagi peduli covid-19. Semoga apa yang kami berikan, dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima,” harapnya.

Foto bersama Alumni Akbri dan Akpol 96, di Depan Mapolda Sumbar

Sementara, Kepala Biro SDM Polda Sumbar Kombes Pol Hendra Wirawan, SH. S.Ik. MH, yang juga sama-sama alumni Akabri 1996 menambahkan, baksos kemanusiaan ini juga merupakan lanjutan dari arahan Presiden RI Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, sebagai bentuk kepedulian aparat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Bansos seperti ini juga, dilakukan di Kota-kota lainnya seperti, di Kota Pariaman, Padang, Padang Pariaman serta Solok,” ungkap Hendra.

Untuk pendistribusiannya, lanjut Hendra, pihaknya mengedepankan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Resimen Mahasiswa (Menwa) serta Organisasi Masyarakat (Ormas).

“Pada baksos kali ini, Seribu paket sembako kami bagi-bagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” cetus Hendra. (nos/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments