Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBersama Forkopimda Kota Mojokerto, Dandim 0815 Terapkan Rapid Test di Pusat Perbelanjaan

Bersama Forkopimda Kota Mojokerto, Dandim 0815 Terapkan Rapid Test di Pusat Perbelanjaan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., bersama Forkopimda Kota Mojokerto menerapkan Rapid Test bagi pengunjung di pusat perbelanjaan si wilayah Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (22/05/2020).

Kegiatan diawali dengan Apel Kesiapan di Halaman Kantor Pemkot Mojokerto, Jalan Gajah Mada Nomor 145 Kota Mojokerto, yang diikuti 1 SST Personel TNI Kodim 0815, 1 SST Polres Mojokerto, 1 SST Tim Gugus Covid-19, 1 SST Tim Dinas Kesehatan, 1 SST Satpol PP, 1 SST Dishub dan 1 SST Relawan Kota Mojokerto.

Hadir dalam apel kesiapan, antara lain, Danrem 082/CPYJ diwakili Kasiter Letkol Arm Drs. Syafe’i, Wakil Walikota Mojokerto, H. Achmad Rizal Zakaria, Sekda Kota Mojokerto, Hj. Harlistyati, SH., MSi., Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto, Ka Dinkes Kota Mojokerto Dra. Christiana Indah Wahyu W, Apt, MSi., Kasatpol PP Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono, S.STP.,  M.Si., Kadishub Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, ATD., MM.,
Ka OPD, Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP Marita, dan Forpimka se-Kota Mojokerto.

Pada apel kesiapan tersebut, Forkopimda Kota Mojokerto, secara berturut-turut mulai dari Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, SE., Kapolres Mojokerto AKBP Bogiek Sugiyarto, SH., S.IK., MH., dan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., memberikan arahan kepada peserta apel tentang pentingnya dilakukan rapid test di pusat keramaian guna mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Mojokerto.

Ditambahkan Dandim 0815, dalam pelaksanaan rapid test tetap mengedepankan protokol kesehatan demi pengamanan diri dan lakukan kegiatan dengan sopan, santun dan humanis. “Job description sudah jelas, siapa berbuat apa, itu juga harus dipedomani,” pintanya.

Pantauan di lapangan, kegiatan rapid test di awali di Pasar Tanjung Anyar Jalan Residen Pamuji. Di lokadi tersebut, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto langsung melakukan rapid test kepada pedagang dan pengunjung/pembeli.

Tidak cukup sampai di situ, kegiatan rapid test juga berlangsung hingga sore hari dengan menyasar pengunjung di Transmart Carrefour dan Sunrise Mall Jalan Benteng Pancasila Kota Mojokerto.

Dari rapid test di sejumlah pusat keramaian tersebut, tercatat 582 sampel, dengan perincian Pasar Tanjung Timur ( Masjid) 59 orang, Pasar Tanjung Tengah (Pintu Utama) 55 orang, Pasar Tanjung Barat (Klenteng) 55 orang, Pasar Tanjung Belakang (Klenteng) 54 orang, Pasar Tanjung BNI 49 orang. Kemudian di Superindo 50 orang, Sanrio 49 orang. Sementara di Sunrise Mall samping 50 orang, Sunrise Mall depan 63 orang, dan Transmart Carrefour 98 orang. Sesuai info dari sumber resmi dari 582 orang yang menjadi sampel tersebut, 8 orang diantaranya hasilnya reaktif.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments