Beranda Index TNI & POLRI Koramil 0815/08 Dawarblandong Bersama UPT Puskesmas Baksos Donor Darah

Koramil 0815/08 Dawarblandong Bersama UPT Puskesmas Baksos Donor Darah

Caption 1 : Danramil 0815/08 Dawar Kapten Caj M. Luthfi Anam saat Baksos donor darah di Makoramil 08

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Untuk membantu memenuhi stok darah di tengah Pandemi Covid-19, Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto bersama UPT Puskesmas Dinkes setempat menggelar Bakti Sosial Donor Darah.

Kegiatan yang berlangsung di Makoramil 0815/08 Jalan Raya Desa Pulorejo Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (20/05/2020) malam tersebut, diikuti sedikitnya 45 peserta donor.

Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Caj M. Luthfi Anam, yang ikut langsung mendonorkan darah, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan bakti sosial donor darah di Makoramil Dawar.

Masih kata Danramil, Baksos donor darah ini diselenggarakan atas kerja sama Koramil 0815/08, UPT Puskesmas Dawarblandong dan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Mojokerto.

“Baksos ini dimaksudkan untuk membantu memenuhi ketersediaan darah di UTD PMI Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya.

“Ini wujud kepedulian terhadap sesama khususnya yang membutuhkan darah, di tengah pandemi corona. Setetes darah kita sangat berarti bagi yang membutuhkan,” tutup pria asli kelahiran Mojosari, Mojokerto.

Pantauan di lapangan, dari 45 peserta donor darah, yang memenuhi syarat mendonorkan darah hanya 23 orang sedangkan yang 22 orang terkendala HB dan tensi. Kegiatan donor darah dilakukan dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain Kepala UPT Puskesmas Dawarblandong Ninik Munawati, Str. Keb., Tim Medis dari UTD PMI Kabupaten Mojokerto, Anggota TNI dari Koramil 08/Dawar, Relawan Humas Dawarblandong dan peserta donor darah.(den/gan)