Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexKesehatanPerempuan Asal Kecamatan Bangsal, Jadi Pasien Positif Corona ke 15 di Mojokerto

Perempuan Asal Kecamatan Bangsal, Jadi Pasien Positif Corona ke 15 di Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Seorang perempuan asal Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto dinyatakan positif Corona (Covid-19). Ia menjadi pasien ke 15 positif Corona di Kabupaten Mojokerto.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto, membenarkan pasien positif Corona di kabupaten Mojokerto bertambah menjadi 15 orang.

“Update pada hari ini, ada tambahan satu orang yang positif Covid-19. Pasien perempuan ini berinisail S dengan usia 58 tahun, warga asal Desa Sumbertebu, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya, Rabu (20/5).

Ia menuturkan, sebelum dinyatakan terpapar virus corona, pasien S mengalami demam dan batuk sudah selama satu minggu dan sempat memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

“Pada 4 Mei lalu, pasien berobat karena mengalami demam dan batuk,” tuturnya.

Lantaran kondisinya tidak kunjung membaik, lanjut Ardi, pada 11 Mei lalu pasien dibawa berobat kembali ke RS Sido Waras Bangsal dan dilakukan rapid test. “Saat dilakukan rapid test di RS Sido Waras, hasilnya adalah reaktif,” katanya.

Mengetahui hal itu, pada hari yang sama pasien dirujuk ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto untuk menjalani perawatan dan isolasi. “Baru pada 13 Mei, pasien diambil sample dahak untuk dilakukan uji swab,” jelasnya.

Hasil uji swab pasien S baru keluar pada 19 Mei kemarin yang menyatakan bahwa pasien S positif Covid-19. “Begitu hasil uji swab pasien S keluar, pasien hingga saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto,” pungkasnya.

Dengan adanya tambahan pasien terkonfirmasi positif kali ini, jumlah pasien positif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto berjumlah 15 orang. Dengan rincian 13 orang positif masih dalam perawatan medis dan dua orang pasien sudah dinyatakan sembuh.(dn/gn)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments