Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPatroli Gabungan, Polres Jombang Sasar Warung dan Cafe Cek Suhu Tubuh Pengunjung

Patroli Gabungan, Polres Jombang Sasar Warung dan Cafe Cek Suhu Tubuh Pengunjung

JOMBANG, Xtimenews.com – Ditengah pandemi Corona yang kian menjadi, Polres Jombang dengan menggandeng TNI, Dishub dan Satpol PP terus gencarkan patroli disejumlah titik keramaian yang ada di Jombang, Selasa malam (19/5/2020).

Berdasar pada Maklumat Kapolri, kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Jombang, Patroli gabungan skala besar ini menyasar tempat keramaian dan warung kopi.

“Sejumlah 40 personel gabungan yang dikerahkan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat demi memutus penyebaran Covid-19 di Jombang,” kata Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Moch. Mukid, SH., yang merupakan Pawas Patroli Gabungan.

Lanjut AKP Mukid, sebelum pemberangkatan dilaksanakan apel gelar pasukan, dengan sandi apel Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketupat.

“Untuk operasi ketupat dikendalikan oleh Padal Lantas, sedangkan untuk operasi gabungan aman nusa II menyasar warung dan kafe yang ada didalam kota dan wilayah kecamatan diwek,” tambah AKP Mukid.

Dalam operasi ini dia menghimbau agar masyarakat terus mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah, tetap memakai masker, hindari kerumunan. Petugas juga akan melakukan penindakan saat didapati masyarakat yang tidak mentaati himbauan, namun tetap dalam suasana humanis.

“Titik obyeknya di seputaran stasiun KA Jombang, warkop seputaran makam Gus Dur, Pasar Cukir, Pertokoan wilayah Parimono,” tukas AKP Mukid.

Perlu diketahui, selain melakukan himbauan kepada masyarakat agar mengikuti aturan Pemerintah dan Makluman Kapolri demi memutus mata rantai Covid-19, Patroli yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Jombang ini, juga melakukan pengecekan suhu tubuh bagi masyarakat yang dihimbau dan membagikan nasi bungkus kepada tukang becak dan para ojek.(wis/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments