Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexHeadlineJelang dan Saat Idul Fitri, Presiden Pastikan Protokol Kesehatan, Tetap Dijalankan Secara...

Jelang dan Saat Idul Fitri, Presiden Pastikan Protokol Kesehatan, Tetap Dijalankan Secara Ketat

JAKARTA, Xtimenews.com – Pemerintah menegaskan sama sekali tidak melarang ibadah, akan tetapi mengimbau, agar peribadatan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan demi kemaslahatan bersama.

Adapun kunci keberhasilan dari pengendalian penyebaran Covid-19 adalah kedisiplinan seluruh pihak untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Untuk itu, menjelang dan saat hari raya Idulfitri 1441 H.

“Saya ingin memastikan bahwa protokol kesehatan tersebut benar-benar dijalankan,” jelas Presiden RI Joko Widodo, yang akrab disebut dengan Jokowi, pada saat memimpin rapat terbatas mengenai persiapan idul fitri 1441 H, melalui teleconference dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (19/05/2020).

Menurut Jokowi, adapun kunci keberhasilan dari pengendalian penyebaran covid-19 adalah kedisiplinan.

“Kita harus disiplin mencuci tangan, menjaga jarak yang aman, mengenakan masker serta menghindari keramaian atau konsentrasi massa,” tegasnya.

Dia juga meminta, agar protokol kesehatan betul-betul dipastikan di lapangan, terutama menjelang Idulfitri dan pada saat nanti Idulfitri.

Kembali tutur Presiden, bahwa belakangan ditemukan kondisi pusat-pusat keramaian seperti, pasar tradisional sudah mulai dipenuhi masyarakat yang berbelanja dalam rangka persiapan hari raya.

“Saya ingin dipastikan, agar protokol kesehatan diterapkan yakni, pengaturan jarak yang baik, memakai masker serta para petugas di lapangan betul-betul bekerja untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan, secara terus-menerus,” cetus Kepala Negara.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments