Jumat, April 19, 2024
BerandaPemerintahanBupati Mamasa, Pantau Pelaksanaan P3W di Posko Perbatasan Messawa-Polman Tahap II

Bupati Mamasa, Pantau Pelaksanaan P3W di Posko Perbatasan Messawa-Polman Tahap II

MAMASA (SULBAR),Xtimenews.com – Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi didampingi Wakil Bupati (Wabup) Mamasa Marthinus Tiranda, bersama rombongan dinas terkait kembali meninjau kesiapan Posko Perbatasan Messawa-Polman pada hari ke-7, pemberlakuan Pembatasan Pergerakan Pelibtas Wilayah (P3W) tahap ke II, Senin (18/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan kepada seluruh petugas posko agar konsisten dalam memberlakukan semua peraturan yang telah disepakati, agar daerah Mamasa tetap terbebas dari pandemi Covid 19.

Sebelumnya, pada hari yang sama Bupati dan Wabup Mamasa melakukan kegiatan penyerahan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), di Kelurahan Sumarorong kepada sejumlah masyarakat penerima.

Bupati Mamasa menyampaikan kepada masyarakat penerima, agar menggunakan bantuan yang diberikan pemerintah dengan sebaik-baiknya, guna memenuhi kebutuhan dalam masa pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini.

Bupati Mamasa, meminta kepada masyarakat Kelurahan Sumarorong agar terus berproduksi di kebun dan di sawah, dengan menanam semua jenis tanaman pangan yang dipandang dapat memenuhi kebutuhan saat terdampak covid 19.

“Bantuan Rp. 600 ribu dari pemerintah, hanyalah penopang, tetapi yang perlu kita pikirkan adalah bagaimana melanjutkan kehidupan ini di tengah dampak yang ditimbulkan covid 19,” tegas Ramlan.

“Saya berharap, kita semua terus menunjukkan keseriusan dalam menanam tanaman pangan di kebun dan di sawah agar kebutuhan kita tetap terpenuhi di tengah pandemi ini dan ketika Bapak/ibu beraktivitas di luar rumah, tetap memperhatikan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan serta tetap berprilaku hidup sehat dengan memerhatikan kebersihan diri dan lingkungan.” urai Ramlan.

Sebelumnya pada hari Sabtu 16 Mei 2020 lalu, Bupati Mamasa dan Kajari Mamasa beserta OPD terkai, telah memantau Posko perbatasan Tabulahan – Mamuju, dalam rangka pemantapan dan kesiapan petugas dan fasilitas pendukung untuk pemberlakuan P3W tahap II, yang telah dimulai sejak tanggal 12 Mei lalu. (son/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments