Beranda Index Hukum & Kriminal Aksi Pencurian Motor di Rumah Kos Mojokerto, Terekam CCTV

Aksi Pencurian Motor di Rumah Kos Mojokerto, Terekam CCTV

Screenshot rekaman cctv pencurian sepeda motor di rumah kos Mojokerto.

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Aksi pencurian kendaraan bermotor terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) di sebuah rumah kos yang ada di Dusun Ringgit RT01/RW 07, Desa Kembangringgit, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Senin (18/5/2020) pukul 04.30 WIB.

Kawanan pelaku mencuri motor Honda Beat Nopol K 5947 JE milik Yuli Purnomo warga Desa Sambonganyar, Kecamatan Ngawen, Blora Jawa Tengah yang merupakan penghuni rumah indekos tersebut.

Deny (31) keluarga pemilik rumah indekos, menjelaskan dari rekaman kamera CCTV terlihat dua orang pelaku mengendarai motor matic Honda Vario warna hitam melaju dari arah selatan ke utara dan berhenti di depan pintu gerbang rumah indekos.

“Dua pelaku laki-laki mengendarai motor, mereka memakai helm dan mengenakan masker lalu seorang pelaku mencoba masuk dari gerbang pintu selatan namun gagal karena dalam kondisi digembok,” kata Deni, Senin (18/5/2020).

Ia mengatakan pelaku berjalan ke arah utara dan masuk melalui pintu gerbang kedua yang saat itu dalam kondisi tidak dikunci. Setelah itu, pelaku masuk ke dalam yang langsung menghampiri sebuah motor Beat di parkir di halaman rumah indekos. Pelaku diduga spesialis Curanmor lantaran hanya butuh waktu sekitar 15 detik merusak kunci kontak motor curian.

“Pelaku secara santai mendorong motor curian keluar dari pintu gerbang menuju ke arah selatan,” jelasnya.

Masih kata Deny, muncul dugaan pelaku disinyalir telah lama mengintai rumah indekos itu menjadi target pencurian. Pasalnya, di sini hanya ada dua jalur akses masuk ke lokasi itupun satu jalur sudah ditutup permanen dan jalan utama ditutup mulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB. Sedangkan, jarak lokasi kejadian dari pintu masuk desa kurang lebih sekitar 300 meter.

“Padahal setiap hari akses masuk sudah ditutup portal sehingga orang luar tidak bisa masuk namun pada saat itu penutupan portal sampai pukul 04.00 WIB sehingga tidak ada pengawasan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, korban baru mengetahui motor miliknya hilang dicuri saat terbangun dari tidur. Dia menginformasikan pada pemilik rumah indekos dan melaporkan kejadian pencurian ini ke Polsek Pungging. Pihak Kepolisian sudah berada di lokasi kejadian pada pukul 06.00 WIB.

“Kejadian pencurian motor di sini baru kali ini terjadi semoga pelakunya segera tertangkap,” tandasnya.(den/gan)