Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahanUntuk Warga Kota Mojokerto, Udah Dapat Bantuan? Cek di Sini Yuk

Untuk Warga Kota Mojokerto, Udah Dapat Bantuan? Cek di Sini Yuk

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Di tengah wabah Covid-19 ini, banyak masyarakat Kota Mojokerto mendapatkan dampak buruk karena tak lagi ada pemasukan.

Masyarakat terdampak mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Namun, banyak dari warga yang mempertanyakan apakah keluarga mereka masuk dalam daftar keluarga yang mendapatkan bansos.

Untuk mengeceknya ternyata sangat mudah!

Di era digital ini, segala sesuatu memang bisa dilakukan lebih mudah.

Sebelumnya, masyarakat harus pergi ke Dinas Sosial untuk mencari tahu apakah dirinya masuk ke daftar penerima bansos.

Kini, pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sudah menyediakan aplikasi dan website yang berisi tentang data-data masyarakat penerima bansos.

Lantas, bagaimana warga Kota Mojokerto mengetahui jika terdata dalam skema bantuan tersebut?

Bisa cek di laman http://cekbansos.mojokertokota.go.id

Untuk melihat status peserta, masyarakat harus memiliki Nomer Induk Keluarga (NIK).

Gaguk Tri Prasetyo, Plt, Kepala Diskominfo Kota Mojokerto, mengatakan, untuk memudahkan pengecekan bansos bagi warga terdampak covid-19, Diskominfo Kota Mojokerto siapkan aplikasi web.

Aplikasi dengan alamat  http://cekbansos.mojokertokota.go.id dapat diakses oleh warga secara mandiri dan mudah. Media ini merupakan sarana yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengetahui, warga yang bersangkutan sudah tercantum sebagai penerima bansos atau belum.

“Atas perintah Wali Kota untuk membuat aplikasi web. Masyarakat tinggal memasukkan NIK ke http://cekbansos.mojokertokota.go.id selanjutnya akan ada keterangan nama yang bersangkutan terdata pada jenis bantuan yang mana,” kata Gaguk, Minggu (17/05/2020).

Ia berharap dengan adanya aplikasi tesebut, masyarakat dapat sama-sama ikut mengawal bantuan sosial dampak covid-19 ini sesuai dengan harapan bersama.

“Pemerintah daerah memberikan akses pengaduan melalui aplikasi, agar masyarakat bisa mengecek data bansos masing-masing. Sehingga mereka mengetahui jenis bantuan apa yang didapat atau bahkan tidak menerima bantuan,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments