Beranda Index Peristiwa 500 Remaja Terjaring Razia Balap Liar, Siap-Siap Jadi Relawan Pemakaman Covid-19

500 Remaja Terjaring Razia Balap Liar, Siap-Siap Jadi Relawan Pemakaman Covid-19

Caption : Kapolresta Sidoarjo didampingi Kasatlantas ketika bertanya kepada salah seorang pelanggar

SIDOARJO, Xtimenews.com – Ratusan remaja yang melakukan balap liar di exit tol Porong terjaring oleh Pasukan gabungan Polresta Sidoarjo Sabtu (16/5/2020) sore.

Sebanyak 224 motor berhasil diangkut menggunakan 25 truk menuju Mako Polresta Sidoarjo yang berada di Jalan Kartini Sidoarjo. Meskipun sebenarnya pernah terjaring karena masalah yang sama namun tidak ada efek jera bagi mereka.

“Upaya yang kami lakukan adalah penilangan sepeda motornya nanti boleh diambil setelah lebaran,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.

Berdasarkan informasi di masyarakat bahwa setiap sore di jalanan exit tol Porong selalu digunakan balap liar oleh remaja bahkan ada yang berasal dari luar Sidoarjo.

“Tentunya anak anak yang kena razia malam ini nanti akan dilakukan pembinaan dan akan dipulangkan besok pagi,” kata Sumardji.

Jika diketahui ada yang mengulangi kesalahan yang sama sebelumnya maka sebagai efek jera akan dikenakan rompi pelanggar PSBB kemudian akan diajak ke pemakaman untuk ikut membantu pemakaman korban Covid-19.

“Jika minggu lalu sudah kita amankan dan sekarang mengulangi maka kita pakaikan rompi pelanggar PSBB lalu kita bawa ke makam yang pasti kita buat adik adik kita ini jera,” tegas Kapolres.

Hal yang sama juga diucapkan Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Eko Iskandar. Meskipun kendaraan tersebut lengkap suratnya namun harus tetap dilakukan penahanan hingga selesai lebaran.

“Karena kalau dilepas nanti pasti main lagi mereka, meskipun lengkap suratnya tetap dilakukan penahanan kendaraan,” tutup Eko.(vin/den/gan)