Beranda Index Headline Satu Pegawai Sampoerna Asal Kabupaten Mojokerto Positif Corona

Satu Pegawai Sampoerna Asal Kabupaten Mojokerto Positif Corona

Peta sebaran Covid 19 di Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Seorang perempuan pekerja pabrik Sampoerna Surabaya yang tinggal di Kabupaten Mojokerto terkonfirmasi positif Corona (Covid-19).

Dengan adanya satu tambahan pasien terkonfirmasi positif Corona tersebut, jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona di kabupaten Mojokerto menjadi 10 orang.

Pasien ke 10 ini berasal dari Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, pasien perempuan berinisal S usia 40 tahun.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto menjelaskan, pasien berinisial S merupakan pekerja di Pabrik Sampoerna Surabaya yang bertempat tinggal di Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

“Pasien S ini melakukan rapid test bersama suaminya di Puskesmas Gayaman, Mojoanyar pada (30/04) lalu. Hasil rapid test yang dilakukan oleh Labkesda Kabupaten Mojokerto menyatakan S dan suaminya reaktif,” katanya, Rabu (13/5).

Ardi membeberkan, setelah diketahui hasil rapid test pasangan suami istri itu hasilnya reaktif, keduanya langsung menjalankan tes swab di RSUD Dr Soekandar Mojosari pada 04 Mei lalu.

“Hasil tes swab baru keluar hari ini (13/5). Hasilnya, S dinyatakan positif dan suaminya negatif,” jelasnya.

Saat ini pasien telah menjalani perawatan dan telah dilakukan isolasi di RSUD Dr Soekandar Mojosari. Pasien ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Reporter : Deni Lukmantara/gan