Beranda Index Peristiwa Pengusaha Ritel Peduli Covid-19, Bagikan Seribu Sembako

Pengusaha Ritel Peduli Covid-19, Bagikan Seribu Sembako

Caption : penyerahan bantuan dari Alfamidi kepada Plt Bupati Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 para pengusaha ritel membagikan seribu sembako kepada Gugus Tugas Covid-19 yang berada di Jawa Timur, salah satunya Kabupaten Sidoarjo.

Alfamart dan Alfamidi menyerahkan paket sembako dan peralatan medis kepada Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin sebagai ketua Gugus Tugas Covid-19 di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo Selasa (12/5/2020).

Falhan Nian Akbar, Manager Program Lazismu mengatakan program peduli Covid-19 dilaksanakan secara bertahap. Selama masa PSBB banyak warga yang sulit mendapatkan bantuan maka dari itu BMCI bekerjasama terkait program tersebut.

“Program Peduli Covid-19 bertahap ya, sekarang dengan adanya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di banyak kota membuat masyarakat terdampak kesulitan mendapatkan sembako. Ini alasan BMCI turut andil dalam program 11.200 paket sembako peduli Covid-19,” ucapnya.

Donasi konsumen Alfamart dan Alfamidi dikelola oleh tiga yayasan yaitu Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) dan Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nadlatul Ulama (LAZISNU).

Ketiga yayasan tersebut senantiasa berpartisipasi dalam memerangi Coronavirus disease atau covid-19 termasuk menggelar bakti sosial melalui pembagian sembako dan peralatan medis. Sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan ke seluruh jawa timur terutama masyarakat terdampak Covid-19 misalnya pekerja informal.

Sementara itu, Purwandi, Kepala Cabang Alfamidi Jawa Timur sangat menyambut baik program tersebut. Kebetulan wilayahnya mendapat alokasi 1.000 paket sembako dari Lazismu.

“Ini program Covid-19 ketiga dari Lazismu setelah kemarin sudah berjalan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah, pasar dan tempat umum lainnya serta pembuatan wastafel untuk masyarakat, kini Lazismu mengalokasikan 1.000 sembako di wilayah kami,” kata Purwandi.

Purwandi berharap, bantuan-bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Ia pun berdoa pandemik ini dapat segera berakhir agar masyarakat dapat kembali hidup normal.

“Oleh karenanya, kita juga harus disiplin diri mulai dari diri kita untuk benar-benar menjaga Social Distancing, menjaga kebersihan dan kesehatan diri agar tidak tertular atau menularkan ke orang lain,” pungkasnya.(vin/den/gan).