Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexHeadlineCerita Tukang Becak Curi Beras Karena Kelaparan Malah Dibantu Polisi di Pasuruan

Cerita Tukang Becak Curi Beras Karena Kelaparan Malah Dibantu Polisi di Pasuruan

PASURUAN, Xtimenews.com – Tukang becak di Kota Pasuruan nekat mencuri beras demi keluarganya yang kelaparan. Ia sempat diamankan polisi gara-gara aksi tersebut.

Tukang becak itu nekat melakukan aksi pencurian karena himpitan ekonomi di tengah pandemi wabah Corona (Covid-19).

Informasi yang dihimpun, tukang becak itu kedapatan mencuri beras di salah satu toko sembako yang berada di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan, pada Minggu (10/05/2020) siang.

AKP Endy Purwanto Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota menjelaskan, tukang becak yang diketahui bernama Supriadi itu tepergok mencuri beras dalam kemasan 25 kilogram. Ia diserahkan ke polisi dan dibawa ke Mapolres Pasuruan Kota untuk dilakukan pemeriksaan.

“Dilakukan dimediasi, diselesaikan secara kekeluargaan. Barang yang dicuri sudah dikembalikan,” kata Endy, Senin (11/5/2020).

Karena telah diselesaikan secara kekeluargaan, Supriadi pun dipulangkan ke rumahnya di Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Berdasar pengakuan Supriadi aksi pencurian beras ini lebih dilatari oleh faktor ekonomi. Dikatakan Supriyadi, akibat pandemi corona sangat berdampak pada kehidupan keluarganya. Himpitan ekonomi sang tukang becak saat itu kebingungan harus penuhi kebutuhan pokok untuk keluarganya. Sehingga dengan terpaksa ia nekat mencuri beras.

Peristiwa ini justru menjadi perhatian Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, ia sempat datangi tukang becak itu di rumahnya.

Dalam kunjungan kerumah Supriyadi, Kapolres Pasuruan Kota itu memberikan bantuan berupa beras, mie instan, dan uang tunai.

“Pak Kapolres berpesan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. Harapannya, bantuan sembako itu dapat bermanfaat bagi keluarga mereka,” ujar Endy.(yn/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments