Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolres Jombang Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Polres Jombang Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

JOMBANG, Xtimenews.com – Polres Jombang menggelar patroli skala besar di wilayah hukum setempat, untuk melakukan himbauan kepada masyarakat dan membubarkan kerumunan masyarakat, Kamis (7/5/2020) malam.

“Kita ingin menghimbau kepada masyarakat jika masih ada yang berkerumun di pinggir jalan untuk membubarkan diri, dan untuk warung serta cafe, untuk melakukan physical distencing ( jaga jarak ), serta menggunakan masker, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata AKP Moch Mukid SH, Kasat Resnarkoba.

Tampak petugas dari unsur Urkes polres Jombang, TNI, Dishub dan Satpol PP dilibatkan dalam kegiatan itu. Polisi mendatangi Jombang Coffe dan Catur Coffe yang berada di Jalan raya Peterongan, untuk memberikan sosialisasi kepada pedagang maupun pembeli agar menjaga jarak (physical distencing), serta selalu menggunakan masker saat melakukan aktiftas jual beli, maupun saat keluar rumah.

Selain itu polisi juga melakukan penyemprotan disinfektan dan mengecek suhu tubuh kepada para pengunjung cafe dan warung kopi. Patroli Skala Besar ini juga mendatangi warung kopi disepanjang Jalan Gus Dur, warung kopi di seputaran stadion, dan warung kopi di Jalan Hayam Wuruk.

“Saya atas nama Polres Jombang Jawa Timur menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Jombang untuk mengikuti anjuran pemerintah, dan mentaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujar Kasat Resnarkoba.

Kepolisian juga membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung warung kopi serta cafe bila kedapatan tidak memakai masker, pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting serta mendesak.

“Lebih baik Stay At Home adalah tindakan yang sangat tepat, untuk terhindar dari virus corona,” pungkasnya.(wis/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments