Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahan100 Pedagang Pasar Porong Ikuti Rapid Test, Temukan Dua Reaktif

100 Pedagang Pasar Porong Ikuti Rapid Test, Temukan Dua Reaktif

SIDOARJO, Xtimenews.com – Polresta Sidoarjo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, menggelar rapid test kepada sejumlah pedagang di pasar Porong. Jum’at (8/5/2020).

Sebanyak 100 pedagang di Rapid Test. Diutamakan untuk pedagang yang sudah berusia lanjut karena dinilai lebih rentan terpapar Coronavirus disease atau covid-19.

Dari hasil rapid test tersebut, ditemukan 2 pedagang reaktif rapid test selanjutnya akan dilakukan swab dua kali di rumah sakit rujukan.

“Pasien tidak harus berada di ruang isolasi, namun bisa isolasi mandiri di rumah sambil menunggu hasil swab,” ucap Syaf Satriawarman di hadapan media.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan menurut pantauanya masih banyak pengunjung yang tidak menggunakan masker. Pihaknya sudah melakukan teguran tertulis sesuai peraturan selama masa PSBB.

“Kita sudah lakukan teguran tertulis sesuai peraturan. Besok Saya harap semuanya tertib. Masuk wilayah pasar harus memakai masker, tegas Sumardji.

Sementara itu, Nawari Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sidoarjo menyampaikan sebagai langkah awal pihaknya akan melakukan sterilisasi menggunakan desinfektan selanjutnya jika had swab pedagang tersebut positif maka pihaknya akan menutup stand dengan radius 50 m dari jarak lapak pedagang positif tersebut.

Diketahui sebelumnya telah dilakukan rapid test di dua pasar yakni Krian dan Larangan dan ditemukan ada sejumlah pedagang yang reaktif rapid test.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments