Rabu, April 24, 2024
BerandaPemerintahanRapat Paripurna, Bupati Mamasa Ajak Seluruh Pihak Gotong Royong Atasi Penyebaran Virus...

Rapat Paripurna, Bupati Mamasa Ajak Seluruh Pihak Gotong Royong Atasi Penyebaran Virus Covid-19

MAMASA (SULBAR), Xtimenews.com – Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi menegaskan, bahwa penting membangun komitmen bersama dalam usaha memerangi Covid 19 di Kabupaten Mamasa.

Hal itu disampaikannya, dalam Rapat Paripurna dengan DPRD Kabupaten Mamasa, dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi di DPRD terkait Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Mamasa 2019, yang diselenggarakan melalui media daring/Video Conference (Vidcon).

Hadir pada rapat paripurna ini, Bupati Mamasa, seluruh Fraksi dan anggota DPRD Kabupaten Mamasa serta Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Mamasa, Kamis (06/05/2020).

Dihadapan seluruh yang hadir, Bupati Mamasa, mengajak seluruh anggota DPRD Mamasa untuk bahu-membahu bergotong-royong menangkal penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang telah mengelilingi Kabupaten Mamasa.

“Kita bersyukur PDP asal Aralle dengan inisial A berumur 23 tahun, telah dinyatakan negatif covid-19, setelah menjalani pemeriksaan swab tes beberapa waktu lalu.

Sementara, seorang OTG inistial S asal Kecamatan Mamasa, telah dirujuk ke Kota Parepare, menunggu hasil pemeriksaan swab test.

“Kini wilayah Kabupaten Mamasa, kembali bersih dari deteksi PDP maupun OTG virus covid-19, setelah saudara S dirujuk ke kota asalnya yaitu Pare pare,” jelas Ramlan.

Kedepan, dia berharap
dapat memertahankan keadaan ini dan terus disiplin dalam mengikuti anjuran pemerintah.

Kembali sampainya, apresiasi kepada para petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Mamasa, yang terus melakukan sosialisasi terkait pentingnya mengikuti anjuran pemerintah dan juga kepada seluruh masyarakat yang sudah menggunakan masker dalam beraktivitas.

Para anggota DPRD yang hadir pada rapat paripurna

“Sampai hari ini, diperkirakan masyarakat Kabupaten Mamasa yang menggunakan masker dalam beraktivas sudah sekitar 80 persen dan jumlah ini akan ditingkatkan lagi,” ungkap Ramlan.

Dalam Rapat pemandangan Fraksi DPRD Kabupaten Mamasa ini, seluruh Fraksi di DPRD Kabupaten Mamasa sepakat menerima LKPJ Bupati Mamasa 2019, dengan beberapa catatan dan koreksi. Selanjutnya, akan dibahas sesuai dengan mekanisme di DPRD Kabupaten Mamasa. (son/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments