Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPeran Aktif Babinsa Koramil Sooko Di Posko Covid-19 Desa Ngingasrembyong

Peran Aktif Babinsa Koramil Sooko Di Posko Covid-19 Desa Ngingasrembyong

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto Serda Agus Sugihartono aktif melaksanakan tugas di Posko Tanggap Darurat Covid-19 Desa Ngingasrembyong Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Seperti pada Rabu (06/05/2020),
saat kunjungan dan pengecekan Posko Covid-19 yang dilakukan Kepala UPT Puskesmas Sooko, drg. Atik S, tampak Babinsa bersama unsur Tiga Pilar Desa, turut serta memantau sekaligus mendampingi kegiatan tersebut.

Kades Ngingasrembyong, Kusdianto, saat menyambut Kepala UPT Puskesmas Sooko mengatakan, untuk wilayah Desa Ngingasrembyong hingga hari ini
aman terkendali dan untuk upaya pencegahan Covid-19, setiap warga yang datang dari luar kota diarahkan melapor ke Posko selanjutnya dilakukan pendataan dengan bantuan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa.

Sementara Ka UPT Puskesmas Sooko memberikan apresiasi positif dan mengucapkan terima kasih kepada Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa dan Perangkat Desa yang telah bersinergi dalam bertugas dan piket di Posko Covid-19 guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Serda Agus Sugihartono, saat ditemui usai kegiatan, mengatakan, dalam kunjungan tersebut, Kepala UPT Puskesmas melakukan pengecekan kelengkapan Posko, ruang observasi dan APD yang sudah disiapkan di Posko Tanggap Darurat Covid-19 Ngingasrembyong.

Pantauan di lapangan, selain melakukan pebgecekan kelengkapan Posko, Ka UPT Puskesmas Sooko, pada kesempatan tersebut menyerahkan bantuan masker dan diterima Kades Kusdianto.

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Bidan Desa Fefi Ariyani K. STr., Keb., Para Kasun dan Relawan Posko Covid-19 Desa Ngingasrembyong.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments