Selasa, April 23, 2024
BerandaIndexKesehatanTetap Gelar Sholat Taraweh, 6 Orang Reaktif Positif Rapid Tes

Tetap Gelar Sholat Taraweh, 6 Orang Reaktif Positif Rapid Tes

SIDOARJO, Xtimenews.com – Para jamaah Masjid Al-Ikhlas yang beralamat di Perumahan Bluru Permai Kecamatan Sidoarjo, kota malam ini mengikuti Rapid test yang digelar oleh gugus tugas Covid-19.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Xtimenews.com sebanyak 123 jamaah yang dirapid test ada 6 orang yang reaktif, yakni 2 perempuan dan 4 laki-laki.

“Iya benar, ada 6 orang yang reaktif berdasarkan rapid test,” terang Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Rabu, (6/5/2020) malam.

Syaf menambahkan ke 6 orang tersebut akan dibawa ke ruang observasi dan akan dilakukan swab keesokan harinya di rumah sakit rujukan

“Inggih mas, dibawa ke ruang observasi besok kita swab di RS Rujukan,” jawab Syaf melalui ponsel ketika dihubungi Xtimenews.com.

Para jamaah tersebut dirapid test setelah melakukan jamaah sholat terawih di Masjid Al-Ikhlas Perumahan Bluru Permai Sidoarjo.

Perlu diketahui saat ini jumlah pasien confirm di Kabupaten Sidoarjo mencapai 140 orang, PDP 208 dan ODP mencapai 808. Hal ini menunjukkan bahwa angka penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo masih terbilang tinggi.

Maka dari itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menekankan agar masyarakat mempunyai kesadaran diri untuk mematuhi aturan yang berlaku selama pandemik seperti ini.

“Kesadaran diri dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk mematuhi peraturan dalam situasi seperti,” tegasnya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments