Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexHeadlineKabar Baik, Kadinkes Mojokerto Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Kabar Baik, Kadinkes Mojokerto Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Hasil tes swab kedua negatif, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr Sujatmiko dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Dr Sujatmiko dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil tes swab pertama yang keluar pada Jumat (24/4). Hari itu juga dia menjalani tes swab kedua di RSUD Prof Dr Soekandar di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto untuk memastikan masih terinveksi COVID-19 atau tidak.

“Hasil tes swab kedua baru keluar hari ini, negatif. Alhamdulillah dianggap sembuh,” kata dr Sujatmiko, Selasa (5/5/2020).

Selain hasil tes swab, dr Sujatmiko mengklaim dirinya sembuh dari Corona juga berdasarkan hasil dua kali rapid test. Yaitu pada Selasa (21/4) dan Senin (4/5). Kedua rapid test menunjukkan hasil nonreaktif.

“Kalau saya tanpa gejala, rapid berkali-kali negatif, secara klinis tidak ada gejala, hasil tes swab juga negatif berarti sembuh,” terangnya.

Mantan Direktur RSUD Prof Dr Soekandar ini menambahkan, istrinya juga dipastikan negatif Corona. Selama ini dia tinggal serumah dengan istrinya di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Sehingga istrinya menjadi salah satu kontak erat.

“Nyonya saya dites juga negatif, rapid juga negatif. Padahal kontak erat dari awal-awal,” tandas dr Sujatmiko.

Dr Sujatmiko ketahuan positif COVID-19 berawal dari iseng melakukan rapid test pada Selasa (14/4). Karena sehari sebelumnya dia merasa tubuhnya sedang tidak fit. Dia mengaku terkejut setelah tahu hasil rapid test ternyata reaktif.

Sejak saat itu dia melakukan isolasi mandiri. Dr Sujatmiko juga menjalani tes swab pertama. Hasilnya baru keluar 10 hari setelahnya, yakni Jumat (24/4). Dia dinyatakan positif Corona.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments