Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexKesehatanSanksi Tegas Bagi Pelanggar Jam Malam, 5 Orang Reaktif Saat Rapid Test

Sanksi Tegas Bagi Pelanggar Jam Malam, 5 Orang Reaktif Saat Rapid Test

SIDOARJO, Xtimenews.com – Memasuki hari ke enam pemberlakuan PSBB di Sidoarjo masih banyak masyarakat yang melanggar terutama pada jam malam.

Sanksi tegas mulai diterapkan terhitung sejak tanggal 1 bulan ini. Bagi warga yang keluar malam tanpa keperluan akan digiring ke Mako Polresta Sidoarjo untuk dilakukan rapid test. Dari 250 orang yang terjaring razia, ditemukan 5 orang reaktif saat di rapid test.

“Lima orang ini mengarah ke positif, langsung kita bawa ke RSUD Sidoarjo untuk di Swap,” ucap Syaf Satriawarman selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo. Senin (4/6/2020) dini hari.

Berdasarkan informasi di lapangan kelima orang tersebut berusia sekitar 16 hingga 45 tahunan, semuanya berjenis kelamin laki-laki, salah satunya berasal dari Kecamatan Sidoarjo kota, Diketahui, mereka semua sering nongkrong di warkop sekitar Kecamatan Waru, Taman dan Sidoarjo kota.

“Langsung kita bawa ke RSUD Sidoarjo untuk di isolasi sambil dilakukan swap,” Kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji dihadapan media Xtimenews.com.

Polresta Sidoarjo melakukan penyisiran di beberapa titik yang sering menjadi pusat kerumunan warga terutama ketika malam hari. Tua, muda, laki-laki dan perempuan bahkan ada seorang waria yang juga turut terciduk tim Polresta Sidoarjo karena tidak mematuhi aturan jam malam.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments