Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKoramil Sooko Semprotkan Disinfektan dan Pantau Penerapan Phsycal Distancing

Koramil Sooko Semprotkan Disinfektan dan Pantau Penerapan Phsycal Distancing

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto menugaskan para Babinsa untuk melaksanakan pemantauan perkembangan situasi di wilayah binaan.

Tidak sebatas memantau situasi, para Babinsa juga bersinergi dengan Tiga Pilar Desa dan eleman lainnya melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan Babinsa Blimbingsari Pelda Sunaryo, Jum’at (01/05/2020) malam, bersama Kades, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa dan sejumlah warga melakukan penyemprotan disinfektan di tiga dusun wilayah Desa Blimbingsari, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Menurut Pelda Sunaryo, penyemprotan disinfektan ini dilakukan di tiga dusun, yakni Dusun Kalangsari, Dusun Blimbing dan Dusun Gayaman, menyasar kantor pemerintahan desa, fasilitas umum dan pemukiman warga.

Suasana Pemantauan penerapan kawasan physical distancing, di Jalan Teratai, Sooko, Mojokerto

“Tiga Pilar Desa sengaja melakukan penyemprotan di malam hari, karena situasinya lebih sepi dan minimnya aktivitas warga,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, tampak satu unit kendaraan R3 Viar yang ditumpangi Babinsa dan petugas menyusuri jalan poros antar dusun di wilayah Desa Blimbingsari sambil menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan dua unit handsprayer.

Masih di wilayah Koramil Sooko, upaya pencegahan Covid-19 juga berlangsung di Jalan Teratai, Desa Sooko, berupa pemantauan penerapan kawasan physical distancing.

Pemantauan kawasan physical distancing ini melibatkan personel Koramil 0815/03 Sooko, Polsek Sooko, Satpol PP Kecamatan Sooko, Satlantas dan Dishub Kabupaten Mojokerto.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments