Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPandemi Covid-19, Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Tunaikan Tugas Pendampingan

Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Tunaikan Tugas Pendampingan

MOJOKERTO, Xtinenews.com – Di tengah Pandemi Covid-19 yang sedang melanda dan menjadi bencana non alam skala nasional saat ini, Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto, Serda Sono melaksanakan pendampingan perawatan tanaman padi di Desa Mojoranu Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (30/04/2020).

Dikatakan Serda Sono, kegiatan pendampingan perawatan tanaman padi tersebut, berlangsung di lahan seluas 0,5 hektar yang ditanami jenis padi varietas Inpari-32 berumur sekitar 70 hari, milik Ahmad Muzaki, anggota Poktan Sumber Tani, desa setempat.

Serda Sono menambahkan di saat padi berumur mulai berbuah sangat rentan terhadap serangan hama termasuk burung sawah, untuk itu diperlukan perawatan tanaman secara berkala dengan melakukan pengecekan hama dan memantau pengairan lahan secara berkala.

“Dengan perawatan tanaman yang rutin dan terjadwal, diharapkan saat panen tiba, petani mendapatkan hasil yang optimal,” tambah Babinsa Mojoranu.

Terpisah Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto, saat dikonfirmasi mengungkapkan, aktivitas pendampingan terhadap petani merupakan upaya khusus dalam rangka percepatan pencapaian swasembada pangan sesuai program pemerintah melalui Kementan RI.

“Kendati situasi di tengah pandemi Covid-19, upaya khusus ini harus tetap berjalan. Babinsa (TNI), tetap setia mengawal dan mendampingi petani demi terwujudnya swasembada pangan di wilayah,” tutupnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments