Selasa, April 23, 2024
BerandaIndexKesehatanButuh Penanganan Khusus, Pasien PDP Asal Kabupaten Mamasa Di Rujuk Ke Makassar

Butuh Penanganan Khusus, Pasien PDP Asal Kabupaten Mamasa Di Rujuk Ke Makassar

MAMASA (SULBAR),Xtimenews.com – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid19 dengan inisial A (23, asal Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, di rujuk ke Rumah Sakit Umum Regional Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (30/04/2020).

Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinkes Kabupaten Mamasa, Amos Pampangbone menjelaskan, tindakan ini dilakukan karena pasien PDP tersebut dalam kondisi hamil tua, yang rencana persalinannya diperkirakan tanggal 12 Mei mendatang. Sehingga perlu ada persiapan khusus.

“Sesuai protap penanganan pasien status PDP Covid-19, pasien yang akan menjalani persalinan harus dilakukan dengan operasi cesar dengan menggunakan peralatan khusus seperti inkubator. Sedangkan rumah sakit terdekat hanya RSWS Makasar, sehingga pasien PDP tersebut kita rujuk kesana,” tegas Amos.

Lanjutnya, semua proses selama di RSWS akan ditangani secara otomatis oleh GTPP Makassar dan pembiayaannya akan ditanggung oleh Negara lewat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

“Masyarakat agar tetap tenang, sedangkan keluarga PDP yang ada di Aralle sedang menjalani proses isolasi dan penanganannya dilakukan klaster Dinsos serta masalah ini bukan aib, diharapkan baik pasien maupun keluarganya tidak perlu dikucilkan tetapi harus diberi dukungan semangat dan doa,” pinta Amos. (son/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments