Jumat, April 19, 2024
BerandaPemerintahanWalikota: Pasar Rakyat Sebagai Salah Satu Program Ekonomi Kerakyatan Pemkot Mojokerto

Walikota: Pasar Rakyat Sebagai Salah Satu Program Ekonomi Kerakyatan Pemkot Mojokerto

Resmikan, Sebagai Tempat yang Layak dan Nyaman Untuk Lakukan Transaksi Jual-Beli

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Walikota Mojokerto H. Ika Puspitasari, resmikan Pasar Rakyat, yang berlokasi di Jalan Prapanca, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Rabu (29/04/2020).

Pasar yang pembangunannya dimulai tahun 2019 Ini terdiri dari, bagian dalam sebanyak 8 los dimana masing-masing los terdapat 13 Stand dan 1 ruangan kosong.

Sedangkan bagian luar 12 Stand (sisi timur) terdapat 1 Mushola dan tempat wudhu, 1 Toilet pria dan 1 toilet wanita, 1 ruang kantor pasar lantai dua serta1 unit bangunan dibagian sebelah utara, tempat untuk mengumpulkan sampah.

Walikota pada sambutannya menjelaskan, bahwa pasar rakyat adalah merupakan salah satu program ekonomi kerakyatan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto.

“Dengan diresmikan dan mulai beroperasinya pasar rakyat ini, saya berharap, kedepannya pembeli dan penjual mendapatkan tempat yang layak dan nyaman untuk melakukan transaksi jual-beli,” ungkap Walikota, yang akrab dipanggil dengan sebutan Neng Ita.

Walikota Foto bersama dengan Kepala Cabang BRI Prralon, Wawali dan Kepala Disperindag

Neng Ita mengajak, agar tetap semangat dalam mencegah penyebaran Corona virus desease/Covid-19.

“Jika menjamah atau memegang sesuatu, harus segera cuci tangan dengan menggunakan detergen atau sabun pada air yang mengalir, pakai masker serta hindari kegiatan kerumunan massa,” pesannya.

Pada kesempatan ini, dilakukan penyerahan bantuan masker, handsanitizer serta tabung penyemprot disinfektan dari pimpinan cabang BRI Kecamatan Prajurit Kulon (Pralon), Kota Mojokerto, Tri Widiatmoko kepada Walikota Mojokerto.

Selanjutnya, Walikota melakukan pemotongan tali pita sebagai pertanda diresmikannya pasar rakyat serta didampingi Wawali Mojokerto Ahmad Rizal Zakaria, Kepala Disperindag Ruby Hartoyo, Camat Pralon Hekamarta, Kepala Cabang BRI Pralon Tri Widiatmoko serta para lurah se-Kecamatan Pralon, melakukan peninjauan pasar sembari membagikan masker dan handsanitizer, bantuan BRI kepada para penjual dan pembeli di pasar rakyat tersebut. (den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments