Beranda Sosial KPA Gititing Salutambun, Sosialisasikan Pentingnya Ikuti Anjuran Pemerintah

KPA Gititing Salutambun, Sosialisasikan Pentingnya Ikuti Anjuran Pemerintah

Sekelompok mahasiswa sedang mengerjakan imbauan yang dibuat dalam bentuk spanduk dan pamflet

MAMASA (Sulbar), Xtimenews.Com. Sekelompok anak muda yang berstatus sebagai Mahasiswa di Kabupaten Mamasa, harus pulang kampung karena merebaknya virus Corona (Covid-19), tidak tinggal diam dan selalu berkreasi.

Disamping mereka harus belajar dari rumah, namun mereka juga menempatkan waktu untuk berkontribusi bagi tempat tinggal atau tanah kelahirannya.

Kepala Seksi Humas Bidang informasi Publik Kabupaten Mamasa, Hartanto, S.Ksi mengatakan, ada yang patut diapresiasi dari para mahasiswa. Mereka terus berkreasi dengan membuat pamflet dan spanduk sederhana yang isinya mengajak masyarakat untuk mau patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, menghadapi penyebaran pandemi covid-19.

Kelompok Mahasiswa ini adalah kelompok pencinta alam gitting salutambun, yang diketuai oleh Denis Vitra Wardana berlokasi di Kecamatan Buntumalangka.

Mereka terus menyosialisasikan pentingnya mengikuti anjuran pemerintah. Tidak panik dan dengan ketrampilan yang dimiliki, mereka membuat handsanitizer, kemudian dibagikan ke warga.

“Selain kegiatan edukasi masyarakat, kami juga membuat pos donasi yang jika kelak dana yang terkumpul sudah mencukupi, akan kami sumbangkan ke masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Bumal,” ungkap Denis, Sabtu (25/04/2020), kepada Xtimenews.com. (son/den/gan)