Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalPencuri Nekat, Motor Karyawan Minimarket Digondol Saat Makan Sahur

Pencuri Nekat, Motor Karyawan Minimarket Digondol Saat Makan Sahur

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Aksi pencurian di tengah wabah Covid-19 kerap terjadi di Mojokerto. Jumat (24/04) sekitar pukul 03.38 Wib, terjadi aksi pencurian di wilayah hukum Polres Mojokerto. Korbannya seorang karyawan sebuah minimarket.

Kejadian itu terjadi di depan sebuah minimarket di Jalan Raya Gajah Mada, Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Mojokerto. Lokasi minimarket itu pun berjarak sekitar 100 meter dari Mapolres Mojokerto. Di sana, dua pelaku menggondol sepeda motor Honda Scoopy warna hitam nopol S 5018 NAC. Motor itu milik karyawan minimarket bernama, Rizal Adi Kusuma.

Aksi pelaku terekam kamera CCTV minimarket tersebut. Dari rekaman kamera CCTV ini terlihat ada dua pelaku, satu pelaku masuk ke dalam minimarket membeli sebuah korek api untuk mengelabuhi karyawan, sedangkan satu lagi sebagai eksekutor, ia mendekati motor milik korban. Pelaku duduk di atas motor milik korban. Pelaku merusak kunci kontak motor lantas membawa motor curian ke arah jalan raya.

Dimas, salah satu karyawan minimarket menjelaskan motor yang dicuri itu adalah milik rekan kerjannya bernama Rizal Adi Kusuma. Saat itu, korban usai membeli makan sahur. Dia memarkir motor di halaman toko dan masuk ke dalam minimarket.

“Habis beli makan sahur, motor di parkir didepan toko. Saat itu motor hanya di kunci setang, biasanya pakai kunci ganda cakram,” kata Dimas kepada wartawan, di minimarket jalan raya Gajah Mada Desa Menanggal Kecamatan Mojosari, Jumat (24/04/2020).

Ia mengatakan, aksi pencurian itu dilakukan oleh dua orang. Pelaku berpawakan gendut yang berada di luar diduga berperan sebagai eksekutor pencuri motor korban. Pelaku kedua mengenakan topi masuk ke dalam minimarket yang berpura-pura membeli korek api untuk mengalihkan perhatian korban. Suasana minimarket saat itu memang sepi dan hanya ada dua customer.

“Saat itu rekan saya yang punya motor masuk ke dalam gudang untuk makan sahur. Kejadiannya sangat singkat sekitar 2 menit motor sudah dibawa kabur, padahal posisinya di kunci setang,” ujarnya.

Ditambahkannya, kasus kejadian pencurian motor sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian setempat.

“Di sini memang sering terjadi pencurian motor milik karyawan minimarket dulu juga ada motor hilang pelakunya juga dua orang,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments