Sabtu, April 20, 2024
BerandaPemerintahanMahasiswa Apresiasi Kebijakan Pemkab, Pertahankan Kabupaten Mamasa Zona Hijau Covid-19

Mahasiswa Apresiasi Kebijakan Pemkab, Pertahankan Kabupaten Mamasa Zona Hijau Covid-19

MAMASA(Sulbar), Xtimenews.com – Bupati Mamasa H.Ramlan Badawi lakukan Video Conference (Vidcon) dengan sejumlah Mahasiswa asal Kabupaten Mamasa, yang tersebar di seluruh Indonesia, Rabu (22/4/2020).

Dalam vidcon tersebut, para mahasiswa asal Kabupaten Mamasa, mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kebupaten (Pemkab) Mamasa, dalam hal penanganan dan usaha memertahankan mamasa tetap pada zona hijau atau 0 positif virus corona.

Tidak sampai disitu, bahkan para mahasiswa menawarkan untuk ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam penanganan covid19.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Mamasa H.Ramlan Badawi, mngapreseasi dukungan dari para cendikiawan muda Mamasa, yang tengah belajar dirantau tersebut.

Bupati juga menyarankan agar Mahasiswa asal Kabupaten Mamasa membantu dalam hal mengedukasi masyarakat Kabupaten Mamasa, dalam mengikuti imbauan pemerintah yang sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Lanjut Bupati, bahwa Kabupaten Mamasa pada tanggal 27 april mendatang, akan memberlakukan pembatasan melintas wilayah diseluruh perbatasan Kabupaten Mamasa.

“Kunci dari kesuksesan penyelesaian pendemi virus covid-19 ini adalah saling menguatkan dan kemauan untuk bergotong royong terutama kepada masyarakat yaitu, mau mengikuti dengan disiplin anjuran dan aturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah,” jelas Ramlan.

Senada dengan Bupati, Kadis Komunikasi Drs.Simon Ratta, M.Pd menegaskan pentingnya kerja sama seluruh pihak termasuk mahasiswa,Lsm, Wartawan serta seluruh Stake-Holder yang terkait, dengan bergotong royong dalam menangani pendemi covid-19.

“Mari kita bangun komunikasi yang baik. Jika ada hal-hal yang mengganjal, mari kita bicarakan dengan rasa tanggung jawab sehingga penanganan secara terpadu terkait covid-19 di Kebupaten Mamasa, dapat diselesaikan dengan cepat.

Siapa lagi yang jaga daerah kita, kalau bukan kita sendiri! “tegas Simon. (son/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments