Rabu, April 24, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalSat Sabhara Polresta Sidoarjo Bubarkan Balapan Liar di Tol Buntung Jabon

Sat Sabhara Polresta Sidoarjo Bubarkan Balapan Liar di Tol Buntung Jabon

Sidoarjo, Xtimenews.com – Balapan liar yang sering meresahkan warga kembali terjadi di Exs tol buntung Jabon, Sidoarjo. Minggu (19/4/2020).

Namun hal ini berhasil digagalkan oleh Sat Sabhara Polresta Sidoarjo sebelum mereka beraksi. Mirisnya, mereka tidak jera meskipun berulang kali dibubarkan Polisi.

“Dari 195 unit kendaraan kalau dihitung orangnya kurang lebih 350 orang berlomba-lomba melakukan aksi balap di Jabon,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji, Senin (20/4/2020) dini hari.

Ratusan motor balap liar tanpa dilengkapi surat kendaraan berhasil diamankan ke makko Polresta Sidoarjo bersama dengan jokey (pengemudi)

Dalam hal ini Sumardji mengaku prihatin karena mayoritas pelaku balap liar tersebut adalah pelajar yang harusnya berdiam diri dirumah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 bukan malah adu kecepatan di jalanan.

“Yang sangat saya sayangkan adalah mereka ini masih berusia beliau, artinya masih pelajar, SMP, SMA, SMK, ” terangnya kepada Xtimenews.com.

Akibat dari kebiasaan buruk tersebut, para pembalap liar ini digelandang ke kantor Polisi untuk di data. Sedangkan ratusan motor balap liar diamankan menggunakan lebih dari tiga truk ke Makko Polresta Sidoarjo.

“Perlu tindakan tegas, berkaitan dengan barang bukti yang kita tertibkan, akan kita koordinasikan dengan rekan kejaksaan supaya diberikan sanksi atau denda yang lebih berat agar mereka jera,” tutup Sumardji. (Vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments