Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBersama Petugas UPT Puskesmas, Babinsa Kedundung Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Bersama Petugas UPT Puskesmas, Babinsa Kedundung Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Babinsa Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815/Mojokerto, Sertu Yosef Mulyono bersama Petugas UPT Puskesmas Kedundung, Bhabinkamtibmas, dan Linmas melaksanakan penyuluhan keliling di Lingkungan Balongrawe Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (20/04/2020).

Menurut Sertu Yosef Mulyono, dihadapan warga RT 03 RW 03 Lingkungan Balongrawe tersebut, Tim Penyuluh dari UPT Puskesmas Kedundung Dinkes Kota Mojokerto, Dyah menyampaikan himbauan agar semua warga mematuhi himbauan pemerintah yang bertujuan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Masih lanjut Sertu Yosef Mulyono, warga juga dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan diri seperti cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menggunakan hand sanitizer, tidak keluar rumah bila tidak penting (stay at home), menghindari tempat keramaian atau kerumunan massa, mengenakan masker dan mengkonsumsi vitamin c.

Tidak hanya itu, warga juga dihimbau untuk menjaga jarak aman dengan menghindari jabat tangan atau kontak fisik saat berinteraksi sosial (sosial distancing), serta patuh dan disiplin di kawasan physical distancing.

Masih di wilayah Kedundung, di hari yang sama, Babinsa bersama Tiga Pilar Kelurahan Kedundung melaksanakan pemantauan sekaligus pengamanan pendistribusian Sembako bagi warga RT 03 RW 03 Lingkungan Balongrawe, bertempat di E-Warung Kobe Makmur Ceria. Penyerahan Sembako tersebut dilakukan Ketua PKK Kota Mojokerto dan dihadiri OPD dan Forpimka Magersari.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments