Rabu, April 24, 2024
BerandaPemerintahanPemerintah Kabupaten Sidoarjo Sediakan Masker Untuk Warganya

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Sediakan Masker Untuk Warganya

SIDOARJO, Xtimenews.com – Seiring bertambahnya Pasien Covid-19 membuat Forkopimda Kabupaten Sidoarjo kembali menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19.

Dalam rapat yang digelar di kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo tersebut membahas beberapa point mulai dari tugas gugus Covid-19 di tingkat desa, sembako maupun APD.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan Syaf Satriawarman menjelaskan bahwa pihaknya sudah siapkan anggaran untuk membeli masker baik masker bedah maupun masker kain.

“Masker kain untuk dibagikan kepada warga sudah saya pesan mulai hari kamis besok masker akan dikirim secara bertahap,” ucap syaf. Sabtu (18/4/2020).

Syaf sengaja memesan masker kepada pengusaha intako, 300 ribu masker kain tersebut nantinya akan dibagikan kepada warga, sedangkan masker bedah dibagikan untuk tenaga medis.

Sementara itu, Plt Bupati Sidoarjo Cak Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan bahwa pihaknya juga akan menerima masker dalam waktu dekat. Sebanyak 1,5 juta masker dihibahkan kepada Pemda Kabupaten Sidoarjo untuk dibagikan kepada warga.

“Ada kiriman masker sebanyak 1,5 juta masker. barang sudah ada tinggal dipindahkan ke Pemda. Pembagianya nanti kita atur sesuai data penduduk,” jelas Cak Nur kepada Xtimenews.

Rapat yang digelar selama tiga jam ini dihadiri oleh Plt Bupati Sidoarjo Cak Nur Ahmad Syaifuddin, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Komandan Kodim 0816 Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, Ketua DPRD Sidoarjo, Kepala Dinas Kesehatan dan para instansi terkait lainya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments