Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPersit Cabang 30 Kodim 0815 Mojokerto, Salurkan Bantuan Masker dan Sembako

Persit Cabang 30 Kodim 0815 Mojokerto, Salurkan Bantuan Masker dan Sembako

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Persit Cabang 30 Kodim 0815 Mojokerto, dipimpin Ketuanya Vita Kusuma Ningrum (Ny. Dwi Mawan Sutanto, Dandim Mojokerto), berikan bantuan sosial (Bansos) dalam bentuk pembagian masker dan sembilan bahan pokok (Sembako), bagi warga yang kurang mampu, Jumat (17/04/2020), di Makoramil 0815/01, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Setiap paket bantuan yang dibagikan tersebut, berisikan 5 kg beras, 5 bungkus indomie goreng, 1 liter minyak goreng.

Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH dalam sambutannya mengatakan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid -19), dia berharap masyarakat agar mentaati himbauan dari pemerintah.

Untuk pencegahan penyebaran covid-19, menurut Dandim, pemerintah sudah mengalokasikan anggaran, bagi warga yang sudah terdata.

“Hal ini dilakukan, untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu,” tegas Dwi.

Para warga kurang mampu mendapatkan bantuan masker dan sembako

Lanjutnya, memang masalah hidup dan mati umat manusia, itu sudah ada takdirnya. Namun, Rosulullah menekankan agar umat manusia itu berusaha hidup sehat.

“Kita tidak boleh melarang manusia untuk beribadah, akan tetapi pemerintah menghimbau agar kita berhati-hati dalam melaksanakan setiap tindakan,” jelas Dwi.

Namun, sebagai warga negara yg baik, tambah Dandim, masyarakat wajib mengikuti himbauan dari pemerintah.

Untuk mencegah penyebaran covid -19,, bebernya, banyak didirikan Posko cvid -19, guna mendata dan memeriksa pendatang dari luar daerah.

“Bila ditemukan pendatang dari luar daerah, ditemukan tanda-tanda gejala mengidap covid-19, maka yang bersangkutan akan diarahkan ke ruang isolasi,” ungkap Dwi. (den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments