Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlineSeorang Anak Kecil Curi Kotak Amal Terekam CCTV di Mojokerto

Seorang Anak Kecil Curi Kotak Amal Terekam CCTV di Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Aksi pencurian kotak amal masjid terekam CCTV di kawasan jalan raya Gajah Mada Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto.

Peristiwa itu terjadi di rumah makan Warung Sambel Ijo, Selasa (14/04/2020) malam hari ketika rumah makan itu sudah tutup sekitar pukul 23.00 Wib.

Dalam rekaman CCTV, tampak pencuri seorang anak kecil berambut pendek mengenakan baju lengan panjang dan celana pendek. Ia terlihat sedang mengambil sebuah pisau untuk mencongkel kotak amal tersebut.

Sugeng (30), manajer rumah makan Warung Sambel Ijo menjelaskan, kotak amal itu milik masjid Al-Azar, Mojosari. Saat itu kotak amal berada di dapur rumah makan.

“Kejadiannya malam sekitar jam 22.30 Wib. Saat itu para karyawan sudah pulang semua,” kata Sugeng kepada wartawan di Warung Sambel Ijo Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Kamis (16/04/2020).

Saat itu, kata Sugeng, pelaku datang membawa sepeda angin, ia sempat mondar-mandir di tempat kasir sebelum masuk ke dalam dapur.

“Mondar-mandir dulu di tempat kasir, tiba-tiba ia masuk ke dalam dapur melalui jendela warung, disitu ada kotak amal,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sugeng menjelaskan, kotak amal tesebut setiap hari ditempatkan di dapur saat rumah makan sudah tutup. Untuk mencongkel kotak amal pelaku mengambil sebuah pisau yang ada di dapur.

“Pelaku mengambil semua uang kertas kurang lebih sekitar 600 sampai 700 ribu dan dimasukkan dalam kantong plastik, pelaku hanya menyisakan uang logam,” ujarnya.

Kotak amal itu milik masjid Al-Azar yang dititipkan di Warung Sambel Ijo, biasanya kotak amal tesebut di ambil setiap 3 bulan sekali sama pihak masjid.

“Kotak amal itu sudah ada 2 tahun lalu dan biasanya diambil tiap 3 bulan sekali,” tegas Sugeng.

Saat ini pihak rumah makan Warung Sambel Ijo masih menunggu pihak masjid Al-Azar untuk melaporkan kejadian tesebut kepada pihak kepolisian.

“Kita masih menunggu pihak masjid untuk melaporkan kejadian tersebut selalu pemilik kotak amal,” pungkas Sugeng.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments