Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexHeadlineTerseret 2 Km, Jasad Bocah Hanyut di Sungai Sadar Tersangkut Dibawah Bendungan

Terseret 2 Km, Jasad Bocah Hanyut di Sungai Sadar Tersangkut Dibawah Bendungan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sosok jasad remaja tenggelam di Kali Sadar Dusun Selorejo, Desa Sadar tengah, Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto ditemukan.

Diketahui sosok jasad remaja tenggelam di Kali Sadar tersebut bernama Moch Ali Ikrom alias Tomi (20) warga Dusun Selorejo Desa Sadartengah Kecamatan Mojoanyar.

Ia tenggelam saat berenang bersama dua rekannya pada Selasa (14/04) kemarin. Saat itu kedua rekan korban selamat.

Petugas gabungan tim SAR menemukan jasad Tomi mengapung di aliran Kali Sadar tersebut dalam kondisi mengapung di bawah bendungan yang ada di Desa Tinggar, Kecamatan Bangsal, pada siang hari tadi, Rabu (15/4/2020).

Jasadnya terlihat pada radius dua kilometer dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari, Mojokerto.

“Korban ditemukan sekitar dua kilo dari titik TKP. Ditemukan sekitar pukul 16.31 Wib,” kata Ainul Makhdin Ketua Tim pencarian kepada wartawan, Rabu (15/04/2020).

Ia menjelaskan, jasad ditemukan pertama kali oleh warga yang kemudian di evakuasi oleh tim SAR dan relawan. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dan masih dalam keadaan memakai baju yang sama saat dipakai berenang bersama dua rekannya kemarin.

“Pakaiannya masih utuh. Saat ini korban sudah di evakuasi ke rumah duka. Sekitar 6 sampai 8 orang yang mengevakuasi jasad korban dari sungai,” jelasnya.

Petugas terpaksa melakukan penyisiran manual dengan menggunakan bentangan tali dikarenakan debit air sungai yang dangkal, sehingga untuk penyisiran menggunakan LCR kurang begitu maksimal.

“Karena dangkal tidak bisa memakai perahu. Saat ditemukan korban dalam posisi mengapung di bawah bendungan atau DAM Tinggar,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments