Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexPeristiwaRemaja 20 Tahun Tenggelam, Saat Berenang Bersama Dua Temannya di Sungai Sadar

Remaja 20 Tahun Tenggelam, Saat Berenang Bersama Dua Temannya di Sungai Sadar

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Seorang remaja 20 tahun, hilang tenggelam di Sungai Sadar tepatnya di Dusun Selorejo/Kalijaring, Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto.

Sebelumnya, korban berenang di sungai itu bersama dua temannya. Korban adalah Moch Ali Ikrom warga Dusun Selorejo, Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar.

“Kejadiannya sekitar pukul 11.30 Wib, saat korban berenang bersama dua temannya. Berenang dengan terjun dari atas jembatan,” kata Kepala Desa Sadartengah, Sholikin Arif, kepada Xtimenews.com, dilokasi kejadian, Selasa (14/04/2020).

Korban tenggelam berjarak sekitar 500 meter dari jembatan. Mereka berenang mengikuti aliran sungai yang mengarah ke timur.

Dua teman korban adalah Khotib Junaidi (20) warga Dusun Selorejo, Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar dan Moch Rizki Saputra (19) warga Dusun Santren, Desa Wunut, Kecamatan Mojoanyar.

Sebenarnya dua teman korban ketika itu, sudah berupaya menolong korban. Namun mereka gagal menyelamatkan korban.

Korban dan dua temannya berenang saat aliran sungai deras.

“Dari tiga anak itu, yang satu mungkin kelelahan. Ketika docoba ditarik sama temannya, tetapi rasnya kok berat seperti ada yang menarik dari bawah,” jelasnya.

Tak hanya dua teman korban, warga yang mengetahui kejadian tersebut juga berupaya untuk menolong korban.

“Tadi ada warga juga yang berupaya menolong, akan tetapi juga gagal tidak berhasil,” ujarnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Mojoanyar, Ipda Sutono mengatakan, pencarian akan dilakukan oleh tim Basarnas Provinsi Jawa timur.

“Setelah mendapat laporan, kami segera menuju lokasi. Kami meminta bantuan tim Basarnas untuk melakukan pencarian, saat ini sedang dalam perjalanan,” ungkapnya.

Ia menambah, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari dua rekan korban yang selamat, untuk mempermudah proses pencarian korban.

“Kita sudah mintai keterangan pada dua teman korban. Saat ini kondisinya sudah membaik hanya sedikit trauma karena melihat temannya yang tenggelam tadi,” tandasnya.

Peristiwa yang menewaskan Moch Ali Ikrom tersebut, menghebohkan warga setempat. Di sekitar lokasi menjadi ramai warga yang melihat proses pencarian korban.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments