Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexHeadlineIbu Rumah Tangga Asal Mojokerto, Positif Corona

Ibu Rumah Tangga Asal Mojokerto, Positif Corona

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Seorang ibu rumah tangga, warga Kabupaten Mojokerto, yang tinggal dirumah kontrakannya di Sidoarjo, diketahui positif mengidap Corona (Covid -19)

“Dia tinggalnya dirumah kontarakannya di Sidoarjo, namun alamat rumahnya di Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto,” ungkap Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, dr. Langit Kresna Janitra, Selasa (14/04/2020).

Saat ini, kata langit, pasien positif covid -19 tersebut, dirawat di RSUD Sidoarjo, dimana sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Bunda Kecamatan Waru, Sidoarjo.

“Awalnya, pasien ini, diketahui mengidap gejala awal yaitu, panas dan sempat dirawat di RS Bunda pada tanggal 1 April 2020 serta selanjutnya, dirujuk ke RSUD Sidoarjo pada tanggal 4 April 2020.

Setelah dilakukan pemeriksaan Sweb, pada 13 April 2020, hasilnya positif,” jelasnya.

Kembali jelas Langit, pasien positif Covid-19 ini adalah seorang perempuan berusia 36 tahun, berprofesi sebagai ibu rumah tangga serta dia tinggal di Kabupaten Sidoarjo bersama sang anak dan suami yang berprofesi sebagai seorang sopir.

“Domisili sehariannya di Sidoarjo, jadi terpaparnya mungkin di Sidoarjo karena Sidoarjo zona merah dan nanti kita akan tracking lagi apa penyebab pasien tertular Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, meskipun pasien tinggal di Kabupaten Sidoarjo dan diduga pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, namun Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto akan tetap melakukan pemantauan di Kecamatan Kemlagi.

“Kita akan melakukan pemantauan ketat di daerah sekitar rumah orang tua pasien yang ada di Kecamatan Kemlagi dan kita juga akan melakukan penyemprotan dinsinfektan melalui UPT Puskesmas Kemlagi,” tandasnya.

Update sebaran peta Covid-19 di Kabupaten Mojokerto berjumlah 39 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 276 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Untuk pasien PDP dirawat di ruangan isolasi di Rumah Sakit RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari serta saat ini Kabupaten Mojokerto sudah ditetapkan menjadi zona merah covid -19.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments