Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexKesehatanWBP Bantu Dinkes Sterilkan Blok Hunian Lapas Porong

WBP Bantu Dinkes Sterilkan Blok Hunian Lapas Porong

SIDOARJO, Xtimenews.com – Mewabahnya Coronavirus disease di Sidoarjo membuat banyak pihak melakukan pencegahan. Lapas Porong Salah satunya.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Lapas Kelas I Surabaya yang berlokasi di Kecamatan Porong, Senin (13/4/2020) melakukan sterilisasi desinfektan terutama di dalam blok hunian WBP.

“Kami utamakan untuk area blok hunian, karena ada 2.527 WBP yang saat ini menghuni Lapas Kelas I Surabaya,” ucap Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Pargiyono yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Menggunakan 16 sprayer desinfektan, 4 petugas Dinkes dibantu dengan 12 tahanan pendamping mensterilkan kawasan lapas seluas 2.784 meter persegi, terutama tempat yang dijadikan titik kumpul.

“Kami berharap semua warga binaan dan petugas kami sehat dan bisa melewati masa pandemi ini dengan baik,” terangnya.

Disampaikan oleh Supaat Setia Hadi, Kasi Kesehatan Lingkungan Dinkes Pemkab Sidoarjo bahwa selama ini lapas dan rutan menjadi salah satu tempat yang diprioritaskan, namun pihak Dinkes harus mendahulukan tempat-tempat yang ditemukan pasien Covid-19.

“Kami akan rutin menjalin komunikasi dengan pihak lapas, sehingga bisa tetap menciptakan lingkungan yang sehat,” tandasnya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments